Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    25 Becak Motor Untuk Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang, akan menyebar 25 becak motor pengangkut sampah ke kelurahan-kelurahan sekitar Karawang untuk mengatasi masalah persampahan.

    “Sebanyak 25 becak motor itu berasal dari bantuan Pemprov Jawa Barat,” kata Kepala Dinas Cipta Karya Dedi Achdiat.

    Becak motor itu akan mengangkut sampah-sampah dari pembuangan sampah rumah tangga ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS).Dari TPS, sampah dibawa menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Jalupang, Kotabaru, Karawang, menggunakan truk.

    Keterangan lebih detil Kabid Kebersihan Dinas Cipta Karya Karawang Ridwan Salam menambahkan, dua orang dari masyarakat setempat akan dipilih untuk menjalankan becak motor tersebut.

    Petugas akan diberi honor oleh pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Cipta Karya Karawang. Tetapi besaran honor hingga kini masih dalam proses pembahasan.

    “Untuk sementara ini, kita masih menangani masalah sampah di perkotaan, dan ke depan akan terus difokuskan hingga ke pedesaan,” Ujar nya

    Sementara itu Bupati Karawang H. Ade Swara menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari Pemprov Jabar.  Kabupaten Karawang terus berupaya untuk ciptakan lingkungan yang bersih. Namun upaya pemerintah Kabupaten juga perlu di dorong dengan sadarnya masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih.

    Beberapa waktu lalu menjelang HUT Kab Karawang kita sudah menggerakan memulai membudayakan gotong royong bebersih lingkungan di Kab Karawang. Ini juga perlu untuk terus dilakukan secara rutin jangan sampai berkurang semangat. Semangat tersebut dibuktikan dengan saya sendiri terjun mengikuti kegiatan bebersih” Ujar Bupati Mengakhiri.


     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus