Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Olah Raga Tradisional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Peserta-olah-raga-tradisona.jpg

    KARAWANG-Guna mengasah bakat Minat dan kemampuan dalam bidang olahraga tradisional, Pemkab Karawang melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga adakan lomba olah raga tradisional yang diikuti 615 siswa Sekolah Dasar, akhir pekan lalu bertempat di   halaman Stadion Singaperbangsa Karawang. Perlombaan teresebut dalam ajang seleksi invitasi olahraga  tradisional tingkat Provinsi Jawa barat.

    Dalam sambutannya, Bupati Ade Swara mengatakan, perlombaan yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang tingkat pelajar SD se-Karawang, dalam rangka seleksi mencari bakat anak diusia dini dalam olahraga tradisional.

    “Tahun 2012 lalu Karawang merupakan juara umum tingkat provinsi. Tahun ini perlu mempertahankan prestasi tersebut,” ujarnya.

    Dikatakan bupati, olahraga tradisional yang merupakan kebudayaan asli Indonesia, perlu dipertahankan. Sebab semakin majunya teknologi maka semakin menenggalamkan pula kebudayaan.

    “Salah satunya yang digelar Disdikpora dalam Invitasi ini untuk menanamkan kebudayaan terhadap pelajar. Juga mencari suatu bakat prestasi pelajar SD di Karawang,” katanya.

    Perlombaan yang dilaksanakan satu hari penuh tersebut, bupati berharap menemukan pemenang yang tepat untuk mewakili Karawang di tingkat provinsi. Kemudian mereka dapat bertanding dengan optimal sehingga mempertahankan prestasi juara umum.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus