Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kerjasama Pengamanan Dunia Maya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-10-25_10.50_.56_.jpg
    BANDUNG – Indonesia dan Republik Korea mulai menjalin kerjsama dalam pengamanan dunia maya atau Cyber Security. Jalinan kerjasama bilateral itu dimulai dengan gelaran seminar yang berjudul Cyber Security Conference 2013 dengan tema: Enhancement Of Cyber Security Capability Of Indoenesia, di Bandung (25/10).
     
    “Ini adalah langkah awal kerjasama kita dengan Korea dalam pengamanan dunia maya dari tindakan cyber crime. Dalam kerjsama itu kita saling bertukar informasi dan juga melakukan pembangunan perangkat pengamanan, yang dalam hal ini akan dilakukan oleh ITB di kampus baru di Jatinangor nanti” ujar Sarwono, Dekan pada Sekolah Elektro dan Teknologi Informasi ITB.
     
    Sarwono menjelaskan, pengamanan terhadap cyber ini perlu segera dilakukan karena bukti menyebutkan Indonesia telah 40 juta kali mengalami gangguan dari para peretas internasional dalam bidang cyber selama tahun 2012 lalu.
     
    “Jika kita tidak memiliki perangkat atau sistem pengamanan, maka kita akan menjadi bulan-bulanan para hacker, dan informasi rahasisa atau penting akan dengan mudah diretas” katanya.
    Kegiatan ini kerjasama antara Korea International Coorporation Agency (KOICA), ITB, dan Kementerian Pertahanan RI.
     
    Dalam acara tersebut juga berlangsung Penandatanganan Komitmen Indischool dan Indipreneur Witel Jabar Tengah untuk Triwulan IV 2013, yang ditandatangani oleh GM Witel Jabar Tengah Binuri, SL Witel Jabar Tengah, dan PT. Lacone Marindi. Selain itu, Kick Off Tim Sales Force/Crew berupa penyerahan Seragam Kerja dan perangkat Tab secara simbolis kepada tim sales force. Tgh
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus