Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bekas Galian Timbulkan Kemacetan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/bekas-galian-timbulkan-macet.JPG
    CIMAHI-Bekas galian untuk perbaikan drainase yang dibiarkan di Jalan Sindangsari Barat, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, timbulkan kemacetan lalu lintas kendaraan setiap hari waktu pagi dan sore.
     
    “Sejak Hari Minggu hingga Hari Rabu (30/10) ini, lalu lintas kendaraan di Jalan Sindangsari Barat didera macet. Kendaraan yang terdiri dari mobil dan motor mengular hampir sepanjang satu kilometer. Sudah tiga hari ini bekas galian untuk perbaikan drainase dibiarkan, perbaikan drainase belum ada tanda-tanda dilanjutkan,” kata H. Dadang, warga Jalan Sindangsari Barat, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Rabu (30/10) pagi.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Rabu (30/10) pada pukul 07.15 WIB, Jalan Sindangsari Barat, mulai dari parapatan Sindangsari Barat-Pharmindo ke utara atau arah Jalan Sindangsari Baarat hingga sepanjang satu kilometer, lalu lintas kendaraan macet total. Para pengendara motor dari arah utara Jalan Sindangsari Barat banyak yang memilih membelokkan kendaraannya ke gang-gang yang ada di Jalan Sindangsari Barat yang tembus ke Jalan Melong Asih. Demikian juga sebaliknya, pengendara sepeda motor dari Timur Jalan Melong Asih banyak yang masuk gang yang tembus ke Jalan Sindangsari Barat.
     
    Kemacetan lalu lintas kendaraan disebabkan, galian pinggir jalan untuk perbaikan drainase sepanjang kurang lebih 100 meter, mulai dari mulit Jalan Sindangsari Barat sebelah Selatan kea rah uatara, masih dibiarkan. Tanah bekas galian dibiarkan menumpuk sehingga  mengurangi lebar badan jalan lebih dari satu meter.  Akibatnya, Jalan Sindangsari Barat yang seharusnya dilalui kendaraan dari dua arah, adakalanya harus satu arah.
     
    “Kami mengharapkan perbaikan drainase tersebut segera diselesaikan. Setiap hari saya mengantar anak ke sekolah di Blok IV. Kalau tidak segera diselesaikan, kemacetan lalu lintas kendaraan di Jalan Sindangsari Barat, Jalan Melong Asih, Jalan menuju ke Phramindo dan Jalan menuju ke Blok IV, akan terus terjadi setiap pagi dan sore,” kata Udin salah seorang pengguna Jalan Sindangsari Barat kepada jabarprov.go.id, Rabu (30/10).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus