Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngagowes Ka Kantor Ke-4: Gubernur dan Wagub Sasarengan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gowes_hut_jabar.jpg
    BANDUNG - Imbauan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di Kota Bandung berangkat ke kantor memakai sepeda setiap Jumat, kini memasuki pekan ke-4.
     
    Berbeda dengan pekan-pekan sebelumnya, pada Jumat (1/11),  Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar sasarengan angkat (berangkat bersama) menuju Kantor Gubernur Gedung Sate, Jl. Diponegoro Bandung.
     
    Gubernur Heryawan mulai mengayuh sepedanya dari kediamanan dinas Gedung Negara Pakuan sekitar pukul 6:30 WIB. Tak kurang 20 PNS menyertainya, termasuk Kepala Dinas Bina Marga Pemprov Jabar Guntoro.
     
    Wagub Deddy juga berangkat dari kediaman dinasnya di Dago juga sekitar pukul 6:30 WIB. Ia diiringi 15 PNS yang juga berkantor di Gedung Sate.
     
    Rombongan Ngagowes ka Kantor Gubernur bertemu dengan iring-iringan Deddy di persimpangan Cikapayang, setelah melaju sekitar 10 menit. Rombongan PNS "Jumat Bersepeda" semakin ramai memanjang.
     
    Melaju di Jalan Surapati menuju Gasibu, rombongan Gubernur-Wagub berebutan jalan dengan mobil dan motor yang sudah memadati jalan. Para pesepeda ini terhenti sekian kali karena kemacetan, meskipun peraturan dan etika berlalulintas mewajibkan pengendara mobil dan sepedamotor harus mendahulukan kendaraan kecil.
     
    Tiba di halaman Gedung Sate, Heryawan dan Deddy bersama puluhan PNS menikmati sarapan dari pedagang gerobak. Menunya: bubur ayam dan bubur kacang ijo. Heryawan menyantap sarapan setelah mengobrol ringan sang pedagang. Gubernur bertanya seputar keluarga sang pedagang, khususnya soal pendidikan anak-anak mereka.
     
    Usai sarapan, Gubernur Heryawan kepada wartawan mengatakan, upaya menjadikan bersepeda sebagai budaya sehari-hari perlu didukung prasarana dan sarana yang memadai.
     
    "Kita akan melengkapinya secara bertahap. Sekarang, kita membangun kesadaran pelan-pelan. Selanjutnya, sarananya akan dilengkapi, termasuk membuat jalur khusus bersepeda di jalan-jalan," Heryawan menjelaskan.
     
    Imbauan Gubernur Jabar kepada jajarannya untuk memakai sepeda ke kantor setiap Jumat dikeluarkan melalui surat edaran. Para walikota/bupati se-Jabar juga diharap melakukan hal yang sama untuk PNS di lingkungan masing-masing.

    <div id="cke_pastebin" justify;"="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus