Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yusuf kala : Masjid Sarana Pemberdayaan Ummat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/unduhan3.jpg
    BANDUNG-Ketua PP DMI  dr.H.M Jusuf Kalla mengharapkan masjid menjadi sarana ibadah ritual yang juga berfungsi  sebagai sarana pemerdayaan umat. Ini ditegaskannya pada Peringatan Tahun Baru Islam 1435 H dan Pembukaan Musyawarah Wilayah V Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat, di Bale Asri Pusdai Jawa Barat Jl. Diponegoro no.63 Bandung, Selasa (5/11).
     
    Menurut Jusuf Kalla, disamping itu masjid juga harus  terbuka dan aman. "Saya masih melihat di salah satu masjid kotak amalnya diikat menggunakan rantai, itu menunjukan bahwa dakwah kita belum  berhasil memperbaiki akhlaq, " ujarnya.
     
    Pada kesempatan tersebut, Jusuf Kalla memberikan secara simbolis lima buah kendaraan keliling  yang akan digunakan untuk memperbaiki akustik (sound System) masjid yang biasa digunakan untuk syiar Islam di Masjid.
     
    Dalam memperingati tahun baru, ujar JK, harus dimaknai dua hal yaitu mensyukuri apa yang telah didapatkan  serta  mengharapkan yang lebih baik dimasa yang akan datang untuk kemaslahatan umat dan pemberdayaan Masjid.
     
    Dilaporkan, masjid dan mushola yang ada di Jawa Barat sekitar 1620 ribu, dalam pengelolaan masjid di Indonesia sama dengan di  Pakistan  dikelola oleh masyarakat sementara di negara lain dikelola pemerintah.
     
    Oleh karena Itu Yusuf Kalla berharap masjid yang dikelola oleh masyarakat tersebut dapat diberdayakan untuk kepentingan umat.
     
    Yusuf Kalla, juga memuji dan memberikan apresiasi kepada kaum wanita, yang memang selalu  lebih banyak dalam hal memakmurkan masjid dibandingkan dengan  para pria.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus