Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Tahun Baru Islam Momentum Makmurkan Masjid

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0127-po1.jpg
    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, mengharapkan tahun baru 1 Muharam 1435 H menjadikan momentum  untuk menghadirkan semangat baru,   semangat kebersamaan untuk menghadirkan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara.
     
    Hal demikian disampaikan Wagub Demiz, Selasa (5/11) di Pusdai Bandung saat membuka Musyawarah DMI Wilayah 5. 
     
    Menurut Deddy, peringatan Tahun baru Islam atau tahun baru 1 Muharam yang biasa  diperingati oleh seluruh  muslim di dunia mempunyai akar sejarah yang kuat dalam peradaban yaitu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dari kota Mekkah ke Madinah. Dalam perjalanan syiar Islam bagi kebahagiaan dunia dan akhirat, hijrah dilaksanakan Rasulullah atas perintah Allah SWT.
     
    Hijrah  juga  bermakna  perubahan dakwah dari sembunyi menjadi terbuka, dengan memperjuangkan agama disertai semangat juang tinggi,  keberanian, rela berkorban   untuk melangkah untuk kebaikan.
    "Semangat hijrah yang telah dicontohkan Nabi Muhammad tersebut patut kita  teladani dalam memperjuangkan kepentingan kemaslahatan umat, dalam memakmurkan Masjid," ujar Deddy.
      
    Selanjutnya Wagub  berharap bahwa Muswil yang pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan 1 Muharam  juga akan menghadirkan nilai-nilai semangat untuk pembinaan yang lebih baik,dalam meningkatkan  keimanan, ketaqwaan, ahlaq mulya serta kecerdasan bagi umat
     
    Ketua DMI Jawa Barat H.R. Maulany melaporkan bahwa DMI telah melaksanakan beberapa  program pemberdayaan Masjid diantaranya melalui PAUD berbasis Masjid, Program akustik masjid, untuk mendukung syiar islam, pelatihan akustik (soudsystem bagi  250 masjid di Jawa Barat, Bina anak muslim berbasis Masjid, DMI Jabar kini juga  telah memiliki sekretariat yang representatif. 
     
    Hadir pada kesempatan tersebut  ketua DMI  Jawa Barat H.R Maulany, SH, Ketua KADIN Jawa Barat Agung Soetrisno, Perwakilan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jabar,  Ketua Pengurus Wilayah  Badan Koordinasi Majelis taklim Masjid (BKMM)  Jawa Barat,  Ketua Asosaiasi Guru Agama Provinsi Jawa Barat), Ketua Panitia Zulkarnaen,
    Anggota DPRI Happy Bone Zulkarnaen, para ulama, tokoh masyarakat, DKM Masjid di Jawa Barat,  peserta Muswil V Jawa Barat serta  undangan lainnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus