Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kirab budaya dalam rangka hari jadi Kota Cirebon ke 644

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kirab-budaya-cirebon.jpg
    CIREBON - Tanggal 5 November 2013 atau bertepatan dengan  tanggal  1 Muharram 1435 adalah Hari Jadi  Kota Cirerbon yang  ke-644. Tema Hari Jadi kali ini adalah“ BERSATU UNTUK PERUBAHAN DEMI TERCIPTANYA KOTA CIREBON YANG RAMAH”. Hadir dalam Acara Kirab Budaya memperingati Hari Jadi Kota Cirebon seluruh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Cirebon, Budayawan dan Para Tokoh Masyarakat Kota Cirebon.
     
    Peserta Kirab Budaya Cirebon yang diikuti oleh kalangan pelajar, komunitas hoby , dan masyarakat umum sangat antusias sekali dalam mengikuti perjalanan yang dimulai dari depan Balaikota Cirebon – Jl. Syarief Abdurahman- Jl. Bahagia hinggga Finish didepan Pabrik Rokok Eks BAT.
     
    Kirab Budaya di Hari jadi Kota Cirebon ke-644 kali ini sangat meriah karena selain ditampilkan kebudayaan Cirebon seperti Sintren, Tarling dan Budaya Cirebon yang lainnya, kali ini ditampilkan juga kreasi dari para pelajar seperti Fashion Show dengan motif Ocean Kultur yang dihasilkan dari laut Cirebon, selain itu juga dari beberapa pelajar mengangkat tema tentang bahayanya sampah dan dibuatlah busana dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai sehingga tampak unik busana yang dipakai oleh mojang-mojang Kota Cirebon.
     
    Rangkaian kegiatan Hari jadi kota Cirebon yang ke 644 akan berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 23 November 2013, dimulai dari Sholat Ashar Bersama di Masjid Sang Cipta Rasa Kasepuhan, dilanjutkan malam harinya Pawai Obor, Sidang Paripurna Di Gedung DPRD Kota Cirebon, Kirab Budaya Cirebon, Peresmian Beberapa Proyek Di SD Sukapura Satu JL. Pilang Raya, Pagelaran Sendra Gentala dengan aktor para pejabat eksekutif dan legislatif di Kota Cirebon. Selain itu,  Pameran dan Bazar, Workshop Seni Rupa dan Kriya, Pekan Olahraga Traditional yang akan dilaksanakan di Lapangan Kebumen, Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang dilaksanakan di GOR BIMA dan puncak Hari Jadi Kota Cirebon akan dilaksanakan Shalawat bersama pada tanggal 23 November 2013 dialun-alun Kejaksan.
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus