Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ajak Kaum Muda Gemar Membaca

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_73331.jpg
    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak kaum muda untuk gemar membaca, menyusul masih rendahnya kebiasaan membaca penduduk Indonesia saat ini.
     
    Gubernur mengatakan, dengan gemar membaca yang digelorakan kaum muda akan sangat berguna dalam membangun peradaban dan kemajuan bagi bangsa Indonesia.
     
    “Tidak ada kemajuan dan kebangkitan sebuah bangsa tanpa ilmu pengetahuan. Dan ilmu pengetahuan, diantaranya dimulai dengan membaca buku,” ujar Gubernur, saat mendeklarasikan 
    "Relawan Indonesia Membaca", di Gedung Merdeka Bandung, Jl. Asia Afrika Sabtu (09/11) sore.
     
    Dihadapan ratusan relawan dari perwakilan seluruh provinsi Indonesia, Gubernur mengatakan dengan membiasakan diri untuk membaca buku yang tinggi, akan menjadi ukuran kemajuan sebuah bangsa.
     
    Gubernur mengatakan, kedepan pihaknya akan banyak menyediakan taman-taman bacaan, pojok baca dan perpustakaan yang akan memenuhi kebutuhan akan informasi dan ilmu pengetahuan.
     
    "Untuk memenuhi kebutuhan itu, kita dorong semua pihak untuk menyediakan fasilitas bacaan yang akan menjadi pusat-pusat kebangkitan peradaban dan kemajuan. Dan untuk itu, gerakan Indonesia membaca kita digelorakan di seluruh Indonesia," tutur Gubernur. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus