Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Telkom Bangun Wifi.id Untuk Kemudahan Akses Internat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/telkomkj.jpg
    BANDUNG - Divisi Telkom Barat membawahi daerah operasional seluruh pulau sumatra, Jabotabek dan Jawa Barat. Pulau Sumatra memberikan ruang yang besar bagi pembangunan bidang telekomunikasi, juga Jawa Barat, sementara Jakarta berpotensi untuk mempertahankan pelanggan yang telah ada. Ketiga wilayah ini pun merupakan pusat-pusat pertumbuhan revenue bagi Telkom. 
     
    Line in service telepon rumah/kantor /pstn diseluruh Telkom Barat berjumlah 5.526.126 sst, terdistribusi di pulau Sumatra saat ini terpasang 1.304.635 sst, Line in service di Jabotabek sebesar 3.332.821 sst, dan di Jawa Barat 890.000 sst. Sedangkan Line in service untuk speedy untuk pulau Sumatra sebesar 466.431 ssl, di Jabotabek sebesar 826.945 ssl, di Jawa Barat 331.856 ssl, total di Telkom Barat sebanyak 1.525.627 ssl, ujar Executive General Manager Divisi Telkom Barat Prasabri Pesti. 
     
    Terjadinya perubahan lifestyle masyarakat Indonesia saat ini sejalan dengan pertumbuhan teknologi yang memungkinkan semua orang dapat terkoneksi dengan internet yang mobile, hal ini menuntut Telkom untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat tersebut, maka Divisi Telkom Barat sedang dan akan terus mengembangkan Indonesia Wifi yang dikenal dengan produk @wifi.id, Saat ini, di kota-kota besar sudah dipasang wifi.id. 
     
    Untuk pulau sumatra telah dipasang 8.700 AP( Access Poit) wifi.id, Jabotabek 20.100 AP dan Jawa Barat 7.700 AP wifi.id telah dipasang, total Divisi Telkom Barat sebanyak 36.500 AP. Khusus untuk wilayah Bandung telah dipasang 4.427 AP.
     
    Tujuan dari semakin banyaknya kita memasang access point agar seluruh masyarakat dengan mudah dapat terkoneksi ke internet, terutama bagi pelanggan – pelanggan existing speedy, dimana mereka dapat mempergunakan internet hanya dengan memanfaatkan ID speedy yang ada di rumah, pada saat mereka berada di access point wifi.id. namun demikian, untuk yang belum mempunyai ID speedy, dapat mengakses internet dengan mudah dengan fasilitas kartu Speedy Instan atau kartu SPIN yang telah banyak berada di masyarakat. Tjo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus