Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ahmad Heryawan laksanakan Grand Launching Gerakan Ekonomi Syariah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00582.jpg
    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan laksanakan Grand Launching Gerakan Ekonomi Syariah (Gres! ),di Jawa Barat bertempat di  area Car Free Day, persis depan  Jl. Teuku Umar, Minggu (17/11) pagi. Dirinya  mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat, yang merupakan mayoritas beragama islam, untuk mendukung gerakan tersebut. "Kita harus meyakini bahwa sistim perbankan  syariah merupakan yang terbaik disamping menguntungkan juga barokah,"ucapnya.
     
    Lebih lanjut  Heryawan dalam sambutannya menyambut baik program ekonomi syariah yang digebyarkan di Jawa Barat. Pihaknya berharap gerakan tersebut mampu menjadi solusi bagi masyarakat, khususnya kalangan pengusaha. Meski demikian, dirinya juga mengajak perbankan konvensional untuk juga memajukan Jawa Barat. ."Saya menghormati semua perbankan yang ada, urusan bisnis keuangan adalah masalah keuntungan," ujarnya.
     
    Namun menurut Heryawan apabila ada sistem perbankan yang menawarkan ragam keuntungan. Disamping menguntungkan juga barokah maka kenapa tidak untuk mencoba  bank syariah. Sebagai alternatif solusi dalam mengatasi permasalahan ekonomi dalam masyarakat. Apalagi pencanangan Gres! Merupakan program kampanye nasional. Dimana pada hari yang sama di Jakarta, dilaksanakan oleh Presiden RI  serentak di 24 kota di seluruh Indonesia.
     
    Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), posisi September 2013,  aset perbankan syariah di Jawa Barat mencapai Rp 27,49 triliun setara dengan 6,82 % dari total aset perbankan, lebih besar dari pangsa perbankan syariah nasional yakni 4,47% maupun dibanding target nasional sebesar 5 % dengan jumlah aset perbankan syariah nasional  sebesar Rp 269,43 triliun. Sementara aset perbankan  nasional sebesar Rp 6.021,68 triliun.
     
    Heryawan yakin apabila masyarakat Jawa Barat dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, turut  menabung di Bank Syariah, maka capaian tersebut akan melebihi capaian nasional. Senada dengan itu, Kepala Kantor Pewakilan BI Wilayah VI Dian Ediana Rae, tujuan utama Gres untuk mendorong kesadaran kolektif seluruh stakeholder ekonomi syariah untuk bersinergi membangun sistem ekonomi syariah nasional lebih berkembang dan  maju.
     
    Melalui oencanangan. Gres! Diharapkan masyarakat. Dapat mengetahui dan memahami bahwa ekonomi syariah lebih baik dan pihan yang menguntungkan. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan, Kepala Kantor Perwakilan BI Wilayah VI beserta jajarannya, Walikota Bandung Ridwan Kamil,  Dirut Bank Jabar Syariah, Kepala Dinas KUKM Jabar Anton Gustoni, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Feri Sofwan,
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus