Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Olimpiade PPGD 2013 di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/simulasi.jpg
    KARAWANG-Bupati Karawang, H. Ade Swara secara resmi membuka kegiatan Olimpiade Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) Tingkat SLTA. Kegiatan yang memperebutkan piala bergilir Bupati Karawang tersebut digelar di Lapang Karang Pawitan, Sabtu  (16/11).
     
    Kegiatan Olimpiade yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang tersebut diikuti oleh sekitar 53 tim Palang Merah Remaja (PMR) dari 32 sekolah SMA, SMK, dan MA yang ada di Kab. Karawang. 
     
    Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata keterlibatan elemen masyarakat, khususnya dari kalangan akademisi dalam program pembangunan Kesehatan di Karawang. Kegiatan ini juga sangat berkaitan erat dengan proses pemberdayaan dan pembinaan generasi muda  terhadap berbagai hal yang bersifat teknis terkait dengan penangananan kegawat-daruratan. “Dengan harapan para peserta yang notabene adalah para pelajar akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna meraih masa depan sebagaimana yang diharapkan,” imbuhnya.
     
    Dalam Laporannya Ketua Panitia Penyelenggara, menjelaskan bahwa STIKES Kharisma menyelenggarakan kegiatan ini sesuai dengan amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini sendiri bukanlah yang pertama, melainkan telah diselenggarakan untuk yang kelima kalinya, dimana pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008. “Kegiatan ini diharapkan meningkatkan minat, bakat, pengetahuan, serta wawasan generasi muda akan kesehatan, khususnya sikap dalam melaksanakan pertolongan pertama pada gawat darurat,” Ungkapnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus