Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Gencar Perbaiki Jalan dan Drainase

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/perbaikan_drainase_di_jalan_Sindangsari_Barat.jpg
    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pekerjaan Umum kini sedang gencar melaksanakan perbaikan jalan dan drainase di sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Cimahi. Perbaikan jalan dan drainase tersebut dilakukan agar pembangunan infrastruktur di Kota Cimahi merata.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Minggu (17/11), perbaikan jalan diantaranya dilakukan pada ruas Jalan Budi Luhur, Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Melong Asih, Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan. Sementara itu, perbaikan drainase antara lain dilakukan di Jalan Sindangsari Barat, Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan dan Jalan Jenderal Amir Machmud, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan.
     
    Perbaikan jalan di Jalan Budi Luhur berupa pengaspalan, sedangkan perbaikan jalan di ruas jalan depan Kantor Kelurahan Melong, berupa betonisasi. Perbaikan draninase juga dilakukan dengan betonisasi. Untuk perbaikan jalan dan drainase tersebut, dalam tahun 2013 ini, Pemerintah Kota Cimahi mengalokasikan anggaran Rp 30 Milyar.
     
    Pelaksanaan perbaikan jalan dan drainase di sejumlah ruas jalan itu, disambut baik oleh warga Kota Cimahi. Namun, dalam seminggu terakhir ini, Kota Cimahi diguyur hujan sehingga khususnya perbaikan drainase dengan betonisasi agak terhambat. Salah satunya, perbaikan drainse di Jalan Sindangsari Barat.
     
    Warga mengharapkan, perbaikan drainase tersebut dapat mencegah banjir di lingkungannya yang biasa terjadi kalau musim hujan. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus