Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lalu Lintas Kendaraan Semakin Tertib

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/marka_jalan-1.jpg
    CIMAHI-Lalu lintas kendaraan di Jalan Jenderal Amir Machmud dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung maupun sebaliknya, semakin tertib. Hal tersebut terjadi setelah dilakukan pemasangan marka atau median jalan pada ruas jalan tersebut, mulai dari ujung timur fly over atau jalan layang Cimindi sampai dengan depan kantor BPKP Jawa Barat.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Selasa (19/11) sore mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.15 WIB, lalu lintas kendaraan di ruas jalan yang menghubungkan Kota Cimahi dan Kota Bandung tersebut terlihat tertib dan lancar.
     
    “Setelah adanya marka jalan, tidak ada lagi saling serobot jalan oleh pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah yang berlawanan. Lalu lintas kendaraan tampak tertib dan lancar,” kata Agung, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi yang rumahnya di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kepada 
     
    Setiap hari jika hendak ke kantor, lanjut Agung, dirinya selalu melewati ruas jalan tersebut.
    Hal senada juga diungkapkan Yadi, salah seorang karyawan rumah sakit swasta di Kota Bandung yang rumahnya di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.
     
    Menurut informasi yang dihimpun jabarprov.go.id, proyek pemasangan marka jalan pada ruas Jalan Jendetal Amir Machmud mulai dari ujung timur fly over Cimindi hingga depan kantor BKPK Jawa Barat, dilakukan oleh Pemerintah Pusat karena ruas jalan tersebut, termasuk ruas jalan nasional. Proyek pengerjaan pemasangan marka atau median jalan tersebut, belum selesai 100%, akan tetapi manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.
     
    “Pada jam-jam tertentu, yaitu pada sekitar mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB pada ruas jalan tersebut memang suka terjadi kemacetan, namun tidak separah sebelum adanya marka jalan. Kalau dulu kondisinya suka macet total. Sedangkan sekarang, meski kendaraan padat, tapi masih bisa berjalan pelan atau padat merayap,” Yadi menambahkan. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus