Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Berikan Penghargaan Bagi 10 Kota/Kab Terbaik Pelaksana UU KIP

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_2602web.jpg

    BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menganugerahkan penghargaan kepada sepuluh Badan Publik Kabupaten/Kota Terbaik di Jawa Barat dalam penerapan sistem Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Hotel Topaz, Jl. Pasteur Bandung, Senin (25/11).

    Sepuluh kabupaten/kota yang terbaik diumumkan yaitu; Kabupaten Bogor, Kab Bandung, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Garut, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, dan Kota Cimahi.

    Kesepuluh kota/ kabupaten ini dinilai telah berhasil melaksanakan pelaksanaan  Undang undang nomor.14.Tahun 2008  tentang Keterbukaan Informasi Publik berdasarkan Monitoring dan Evaluasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2013. Komisi ini menjadi Lembaga Profesional dan Mandiri yang mendorong keterbukaan Informasi untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintah yang baik dan bersih di Jawa Barat.

    Wagub mengapresiasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat atas terselenggaranya kegiatan ini. "Ini salah satu bentuk dukungan terhadap penerapan keterbukaan informasi di seluruh kabupaten/kota Jawa Barat, sekaligus mempertahankan prestasi Jawa Barat sebagai Badan Publik terbaik dalam penerapan keterbukaan informasi publik di tingkat provinsi se Indonesia," ungkapnya dalam sambutan.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat  Dudi Sudrajat Abdurachim menjelaskan, gelaran ini telah dua kali dilaksanakan di usia Komisi Informasi yang ketiga. Dudi melaporkan, telah terjadi percepatan sistem ini, meskipun hanya empat kabupaten/kota yang belum melaksanakannya. "Masih perlu didorong lagi bagi penerapan sistem ini untuk berjalan lebih baik," ungkapnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus