Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pohon Peneduh di RTH Dicat Hijau-Kuning

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pohon-rth-dicat-hijau-kuning-1.jpg
    CIMAHI-Ada pemandangan baru di ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Kota Cimahi. Pohon-pohon rindang yang terdapat di ruang publik terdiri dari taman kota dan trotoar sejumlah ruas jalan tersebut, batangnya diberi tanda dengan cat berwarna hijau dan kuning.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Selasa (26/11), hampir semua pohon rindang di lahan terbuka hijau sudah diberi tanda dengan cat hijau-kuning pada batangnya. Misalnya saja, pohon-pohon di sepanjang Jalan Sindangsari Blok IV dan taman kota depan Kantor Pos Kelurahan Melong, trotoar sepanjang Jalan Jenderal Amir Machmud dari mulai ujung Jalan Kebon Kopi sebelah Utara, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Jalan Raden Demang Harjakusumah sebelah Barat dan Timut Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jenderal Gator Subroto dan sejumlah taman kota serta sepanjang ruas jalan lainnya di seluruh wilayah Kota Cimahi.
     
    Menurut Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi, Untung Udiyanto, pengecatan pohon-pohon di ruang terbuka hijau tersebut, dilakukan oleh pihaknya. Hal tersebut dilakukan dalam upaya memelihara dan merawat pohon tersebut. Warna hijau dan kuning dipilih karena warna tersebut cukup cerah.
     
    “Selain melakukan pengecatan, kami juga melakukan pencabutan spanduk-spanduk dan famlet-famlet yang dipaku di pohon-pohon di ruang terbuka hijau,” katanya.
     
    Berdasarkan informasi yang dihimpub jabarprov.go.id, selama kurun waktu 2012-2013, Pemerintah Kota Cimahi telah menanam 27 ribu pohon jenis tanaman keras di seluruh wilayah Kota Cimahi. 
     
    Kegiatan penanaman pohon secara massal terkini dilakukan oleh Pemerintah Kota Cimahi yaitu pada Peringatan Hari Menanam Pohon Tingkat Kota Cimahi di Kawasan Hutan Kota Tahun 2013 bertempat di RW 18 Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Jum’at (22/11). 
     
    Untung berharap, masyarakat Kota Cimahi turut serta menjaga dan memelihara pohon-pohon di ruang terbuka hijau yang ada di lingkungan sekitarnya, sehingga manfaat dari keberadaan pohon-pohon tersebut dapat dirasakan bersama. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus