Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Kedepan, Anggaran Digunakan Untuk Mendorong Minat Baca

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00821.jpg
    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan optimis minat baca masyarakat Jawa Barat akan terus meningkat. Untuk itu perlu kita upayakan menumbuh kembangkan budaya baca. Kedepan, perlu alokasi anggaran yang cukup untuk mendorong berkembangnya budaya baca buku. Apalagi saat ini sarana dan prasarana sudah cukup memadai. 
     
    Membaca, menurut Heryawan, merupakan syarat menambah pengetahuan. Dengan banyak membaca berarti menambah pengetahuan. Sehingga dengan pengetahuan yang memadai akan mampu menghadapi berbagai persoalan di dunia. "Karena seseorang itu tidak akan melangkah melebihi pengetahuannya. Semakin berpengetahuan, semakin jauh langkah yang ditempuh," ujar Heryawan.
     
    Lebih lanjut Heryawan mengingatkan persoalan hidup senantiasa semakin kompleks. Untuk itu perlu kecerdasan lebih dalam mengatasi ragam persoalan tersebut. Maka salah satu cara yang sangat rasional dalam mengoptimalkan kecerdasan yakni dengan memperbanyak baca buku.
     
    "Hanya orang yang memiliki pengetahuan dan kecerdasan memadai dapat menjalani hidup dengan baik dan bermakna," ungkapnya.
     
    Hanya saja yang perlu kita upayakan adalah mendorong minat baca. Harus kita ingatkan terus pentingnya membaca," tuturnya. Hal itu diungkapkan Heryawan saat meresmikan Gedung Perpustakaan Umum Provinsi Jawa Barat dan Pembuatan Pojok Informasi Pembangunan Jabar di Kantor Desa, Rabu (27/11) pagi.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus