Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Resmikan PT Daiwabo

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gunting_pita_di_PT_DNI.jpg
    KARAWANG-Pertumbuhan investasi dan industry di Kabupaten Karawang terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat. Kali ini PT. Daiwabo Nonwoven Indonesia menjadikan Kabupaten Karawang sebagai lokasi untuk mendirikan cabang baru di negara Indonesia setelah di Thailand. Peresmian  tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara,Selasa (3/12). di Kawasan Industri Suryacipta Kec Ciampel Kabupaten Karawang.
     
    Bupati dalam sambutannya berpendapat dirinya tidak dapat memungkiri bahwa pelaksanaan berbagai proses pembangunan khususnya dalam sektor industri di sisi lain telah menimbulkan ekses yang kurang menguntungkan khususnya bagi kelestarian lingkungan hidup. “Dalam hal ini masih terdapat perusahaan yang tidak memperhatikan dampak negatif dari pengelolaan limbah yang tidak sesuai dengan ketentuan,” jelasnya.
     
    Untuk itu, dirinya mengharapkan agar manajemen perusahaan yang berada di wilayah Kab. Karawang, termasuk PT. DAIWABO Nonwoven Indonesia dapat memperhatikan serta mengelola limbah dengan baik dan benar sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. “Saya sendiri yakin dan percaya, bahwa jajaran manajemen PT. DAIWABO Nonwoven Indonesia akan mampu memenuhi harapan tersebut dengan senantiasa peduli terhadap aspek kelestarian lingkungan hidup dalam setiap aktivitas bisnisnya,” tuturnya.
     
    Bupati juga berharap agar dalam hal perekrutan tenaga kerja, PT. DAIWABO Nonwoven Indonesia dapat lebih memprioritaskan masyarakat karawang khususnya yang berdomisili disekitar lokasi pabrik, tentunya disesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan sehingga keberadaan PT. DAIWABO Nonwoven Indonesia dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kab. Karawang. “Selain tentunya juga melakukan berbagai kegiatan lainnya yang menyangkut pemberdayaan masyarakat melalui pelaksanaan program Corporate Social Responsibility atau kewajiban sosial perusahaan,” imbuhnya.
     
    Kemudian ada acuan lain sebagai dasar hukum yaitu dengan diterbitkannya Perda No. 1 Tahun 2011 tentang “Penyelenggaraan Ketenagakerjaan,” Bupati berharap, PT. DAIWABO Nonwoven Indonesia dapat menjadikan perda tersebut sebagai acuan dalam proses rekrutmen tanaga kerja. “Termasuk dalam program CSR di masing-masing perusahaan, yang hendaknya dapat disinergikan dengan arah pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah daerah,” tambahnya.
     
    Sementara itu Presiden Director Daiwabo Nonwoven Indonesia mengatakan Perusahan kami DNI berdiri sebagai perusahaan ke 7, perusahaan ke 7 ini berlokasi di Indonesia, perusahaan kami memproduksi kain tenun jepang, keistimewaan serat nonwoven sangat berkualitas, perusahaan penghasil ini sangat dinantikan kehadirannya oleh konsumen, kami ingin menjadi Perusahaan manufaktur Nonwoven terdepan keberadaannya di Indonesia. untuk itu dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan oleh kami, termasuk terimakasih kepada Bupati Karawang sebagai orang no 1 di pemerintahan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus