Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Cara Utama Memajukan Bangsa Melalui Pendidikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/YAN_9835web.jpg
    BEKASI-Heryawan berpendapat bahwa cara utama memajukan bangsa hanya melalui pendidikan. "Ada 3 cara untuk memajukan bangsa, yakni; pendidikan, pendidikan dan pendidikan," ujarnya. 
     
    Hal demikian dikemukakan Heryawan saat memberikan sambuatan saat acara pembukaan Seminar Nasional Puncak Acara Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) di Aula Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Jl Kartini No.24 Kota Bekasi, Kamis (5/12) pagi
     
    Sumberdaya manusia atau SDM yang unggul hanya melalui pendidikan yang maju. Dan pendidikan yang maju membutuhkan guru yang hebat. Dan kunci peradaban yang utama adalah guru. Sehingga kedepan diharapkan para pemimpin bangsa lebih memperhatikan nasib dan kualitas kehidupan guru, jelas Heryawan.
     
    "Kita bisa baca dan tulis serta mengetahui aneka bidang ilmu adalah dari bapak dan ibu guru. Guru adalah penerang dalam gulita. Sehingga layak bila guru mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Dan sumber kesejahteraan adalah pendidikan," tegas Heryawan. 
     
    Jika kita semua serius mendidik anak-anak generasi bangsa ini. Maka kelak Indonesia akan menjadi negara dan bangsa yang maju.
     
    "Dengan agama hidup semakin terarah, dengan pendidikan dan ilmu pengatahuan hidup menjadi mudah dan dengan seni hidup menjadi indah. Untuk itu mari kita tingkatkan kualitas agama, pendidikan dan pemahaman seni agar hidup kita menjadi terarah, mudah dan indah," ungkapnya.
     
    Saat ini 60 persen siswa SLTA di Jawa Barat menjalani pendidikan di swasta. Sehingga layak perguruan swasta tingkat SLTA mendapat perhatian dari pemerintah lebih baik lagi. "Di Jawa Barat, SMA swasta mendapat bantuan pendidikan menengah universal (PMU) Rp 1,3 juta/siswa serta SMK swasta mendapat Rp 1,5 juta/siswa," jelas Heryawan.
     
    Selain itu sepanjang tahun 2010-2012, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah membangun 18 ribu ruang kelas baru (RKB). Diantaranya sebanyak 12 ribu RKB diberikan kepada perguruan swasta. Dan kedepan Heryawan menyatakan kondisi perguruan swasta diharapkan lebih baik lagi dengan memprioritaskan sejumlah program dan kebijakan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus