Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Gunung Padang Saat ini Sexy dan Menarik Perhatian Dunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Wagub-Ke-gunung-padang.jpg
    CIANJUR -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendukung penelitian di Gunung Padang terus dilanjutkan. "Ini dimaksudkan agar spekulasi dan misteri yang saat ini berkembang memperoleh kejelasan berdasarkan  bukti fakta dan data hasil penelitian," ujar Deddy Mizwar di sela-sela kunjungannya ke Gunung Padang dalam rangkaian acara "Gotrasawala", Kamis (5/12).
     
    Deddy mengungkapkan, Situs Megalitik Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, saat ini sedang sangat sexy dan  tengah berhasil menarik  perhatian dunia. Oleh karena itu isu aktual Gunung Padang menjadi salah satu topik bahasan pada Seminar dalam rangkaian acara acara  Gotrasawala.
     
    Berbagai ahli dalam dan luar negeri akan menjadi narasumber pada acara tersebut. "Walaupun mereka (ahli-ahli mancanegara) padat kesibukannya, tetap akan  menyempatkan diri untuk hadir itu menunjukan Gunung Padang menarik untuk dibahas," ujar Deddy Mizwar.
     
    Berkaitan dengan Gunung Padang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengeluarkan dua Kepgub tentang Gunung Padang yaitu  Kepgup  tentang Penelitian dan Kepgub tentang Pengelolaan Gunung Padang. Kepgub ini mengandung makna bahwa  penelitian di Gunung Padang terbuka tapi harus melaporkan hasil penelitiannya, sehingga jika ada penemuan jangan sampai dirusak.
     
    Menurut Wagub, Kepgub sangat bermanfaat untuk masyarakat,  agar tidak terjadi hukum rimba, harus dapat meredam konflik oleh karena itu dengan adanya Kepgub akan  mengatur pengelolaan yang melibatkan masyarakat dan Pemda setempat.
     
    "Jangan menciptakan konflik pada masyarakat, jangan masyarakat merasa termarginalkan" pesan Deddy MizwarMengenai acara Gotrasawala Deddy Mizwar menjelaskan bahwa itu adalah salah satu mimpinya. "Saya ingin ada  event kebudayaan dan  kesenian Jawa Barat  yang diagendakan tahunan diikuti oleh peserta  internasional,"pungkasnya.
     
    Acara Gotrasawala rencananya akan menjadi event tahunan yang penyelenggaraannya akan selalu dievaluasi untuk lebih baik dan isu bahasan akan menyesuaikan isu aktual. "Isu yang sekarang sangat seksi tentang  Gunung  Padang, mungkin tahun depan isu lain lagi disamping itu penyelenggaraannya bergilir tidak di Bandung tapi mungkin di Cirebon," jelas Deddy Menjawab pertanyaan wartawan tentang peran Pemerintah Pusat berkaitan Gunung Padang, Deddy menjelaskan Pemerintah Pusat akan mengeluarkan SK tentang Cagar Budaya tapi karena  tidak memuat tentang penelitian sehingga, menurutnya  SK tersebut harus direvisi, ujar Deddy Mizwar menutup wawancara dengan wartawan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus