Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Optimis Kesiapan Pengamanan Dipunghujung Tahun ini

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7903.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru yang dipimpin Wakapolda Jabar Rycko Amelza Dahniel di Aula Herman Mapolda Jabar Jl. Soekarno Hatta Bandung, Selasa (17/12). Hadir pula Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat Udjawalaprana Sigit, Kadishub Provinsi Jawa Barat Dedy Taufik, Ka.Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat Haryadi Wargahadibrata, serta Kadis Bina Marga Provinsi Jawa Barat Guntoro.

    Wagub menyatakan optimistis, akan pengamanan dan kesiapan para petugas menghadapi hari besar di penghujung tahun ini. Ia sempat menyinggung kejahatan sangat serius saat ini yang perlu ditangani adalah kejahatan yang menyebabkan kerusakkan lingkungan, abrasi pantai, eksplorasi hutan, pasir pantai dan pasir besi. "Kejahatan lingkungan ini sudah sangat serius, perlu penaganan bersama TNI, Polri bersama masyarakat Jawa Barat,' tandasnya.

    "Saya yakin dengan semangat melayani dan gotong royong ciri khas masyarakat Jabar, akan menggapai  keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum (law enforcement)," katanya.

    Deddy juga memberikan apresiasi terhadap Polda Jabar yang telah melaksanakan tugas operasi penegakkan terhadap penambang Pasir Besi di Wilayah Jabar Selatan baru baru ini. "Apresiasi yang besar karena terus mendampingi saya selama ini, dinilai cukup berhasil meskipun upaya pengamanan dan penindakkan masih terus dilakukan," pesannya.

    Deddy menyebutkan, kewaspadaan juga harus terus dipelihara mengahdapi situasi gangguan terduga teroris, perlu penaganan bersama masyarakat dan diharapkan situasi ketentraman dan keamanan akan tetap terus terjaga. "Marilah menata kembali lingkungan, demi warisan kepada anak cucu kita kelak, upaya kita akan menentukan kelak, saya optimis apabila semangat terus dibina," tandasnya.

    Di kesempatan yang sama, Wakapolda Jabar Rycko Amelza Dahniel mengamanatkan kepada jajarannya untuk melakukan pengamanan dan tindakan pencegahan dengan santun. "Namun apabila perlu demi pengamanan masyarakat, lakukan tindakan tegas. Saat ini selain tindak kejahatan materiil juga ada kejahatan politik (teroris), dan kejahatan lingkungan," paparnya.

    Rycko melaporkan bahwa tingkat keamanan di wilayah hukun Jawa Barat dikategorikan cukup aman dan kondusif. "Perlu digarisbawahi bahwa saat ini Polri bersama Pemprov, sedang menangani kejahatan lingkungan yang sudah dianggap mengkhawatirkan karena menimbulkan kerusakkan lingkungan di wilayah Jawa Barat," ungkapnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus