Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PPIP Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7939.jpg

    BANDUNG. Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 dan hingga saat ini terus digulirkan. 

    Dari hasil evaluasi yang dijaring dari pihak penerima sebagai sasaran program PPIP, program  tersebut telah berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, hal demikian, diungkapkan Ketua PPK PPIP, Edi Mulyono ketika dihubungi jabarprov.go.id, Senin sore disela-sela kegiatan rakor pembinaan program PPIP di Hotel Horizon, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung (23/12).

    Edi, lebih lanjut mengungkapkan melalui PPIP meningkatkan masyarakat untuk memiliki infrastruktur yang ada di desanya. Jika infrastruktur tersebut rusak atau belum maksimal, masyarakat mau bergotong royong memperbaiki bahkan urunan untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur tersebut.

    Kendati sejak diluncurkan program PPIP sampai saat ini, partisipasi masyarakar sudah berjalan, tetapi untuk pembinaan masih perlu untuk dilakukan dari pihak pengelola PPIP, khususnya dalam hal pembinaan teknis dari program PPIP.

    PPIP, selain meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan, juga memberikan manfaat dalam penciptaan lapangan kerja. Khusus di tahun 2013, terpantau untuk satu desa bisa menyerap 15 orang tenaga kerja. Dengan PPIP dilaksanakan di 1.294 desa pada tahun 2013, ujar Edi telah menyerap 20.000 tenaga kerja. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus