Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Generasi Taqwa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7947.jpg

    KARAWANG-Dalam upaya mendidik Serta menumbuhkan Generasi Bangsa yang Taqwa dan berakhlatul karimah, lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melalui yayasan Pembina Penggerak Generasi (PPG), menggelar Festival Generasi Taqwa 2013. Yang secara resmi telah di Buka oleh Bupati Karawang H.ADE SWARA. Rabu (25/12) di Pondok Pesantren Al Ulya Desa Lemah Mulya Kecamatan Majalaya. Turut dihadiri pula Camat Majalaya, Ketua DPP LDII karawang serta tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan “melalui kepedulian kita terhadap syi’ar islam, mudah-mudahan dapat lebih menyadarkan kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita persembahkan, baik untuk kemajuan generasi muda di bidang agama maupun terhadap bangsa dan negara. selain itu, melalui kegiatan ini, patut kita renungkan pula bahwa islam adalah agama yang rohmatan lil alamin yaitu agama yang dapat memberikan rahmat untuk sekalian alam, untuk itu dengan kehadiran kita sebagai bagian dari ummat islam harus dapat menciptakan kesejukan ditengah-tengah masyarakat. oleh karena itu, sudah merupakan kewajiban bagi kita semua untuk menjaga, memelihara serta melestarikan budaya islam tersebut, sehingga ciri khas dari tradisi islam tradisional, selamanya akan tetap melekat pada masyarakat” Ujarnya.

    Dalam laporannya Ketua panitia menyampaikan bahwa Festival adalah ini merupakan kali ke 2 (dua) semenjak berdirinya Yayasan PPG Tahun 2011. Yang bertujuan sebagai pertanggungjawaban kinerja ke DPP LDII. Festival ini diikuti oleh 1200 peserta dari 28 taman Pendidikan Quran (TPQ) dibawah naungan 5 (lima) rayon. Dan diikuti peserta termuda yaitu Isak Tirta yang berusia 3 tahun yang telah hafal 3 juz Al Quran. (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus