Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian Jembatan Telukjambe

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7963.jpg

    KARAWANG-Jembatan Johar – Telukjambe  merupakan salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Tahun 2013, Jembatan yang menghubungkan antara wilayah Johar di Kecamatan Karawang Timur dengan wilayah Telukjambe di Kecamatan Telukjambe Timur,  telah diresmikan Bupati Karawang H.Ade Swara. Jumat (27/12) lalu ditandai dengan pengguntingan rangkaian melati dan Penandatanganan beberapa Prasasti Pembanguna Infrastruktur lainnya di Kabupaten Karawang.

    Peresmian itupun dilakukan tepat pada 3 (tiga) Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Hadir pada peresmian itu Wakil Bupati Karawang dr.Celica Nurachdiana, Sekda Kabupaten Karawang Drs.H.Tedy Rusfendi S.  Anggota DPRD Provinsi jawabarat yang berasal dari Karawang Drs.H. Deden Darmansah, Muspida Kabupaten Karawang, Kepala OPD dan Camat se – Kabupaten Karawang, serta para Tokoh Masyarakat Kabupaten  Karawang.

    Jalur Johar – Telukjambe sendiri merupakan jalur yang padat akan aktifitas masyarakat. Selain menghubungkan wilayah Telukjambe dengan Karawang Kota, di jalur tersebut juga terdapat sejumlah perusahaan besar yang berdampak pada tingginya tingkat kepadatan lalu lintas di jalur tersebut. Keberadaan jembatan telukjambe tersebut akan melengkapi dua jembatan yang telah ada sebelumnya, dan diharapkan akan dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di wilayah tersebut.

    Bupati dalam sambutannya mengatakan, “saya atas nama pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mencurahkan perhatian dan kepeduliannya, serta mampu mewujudkan kewajiban sosial terhadap lingkungan sekitar dengan baik, sehingga pembangunan Jembatan Telukjambe, Gedung Kantor Disperindag, gedung SDN Jatisari I, gedung Aula dan gedung Dinas Kesehatan, gedung Puskesmas, gedung Poned serta gedung Prototype Kantor Desa di Kabupaten Karawang ini dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana” tuturnya.

    Ketersediaan prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah. sebagai bagian dari sistem transfortasi, jembatan tidak hanya mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan. tetapi juga merupakan unsur penting dalam pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, jelas bupati.

    Dalam laporannya Kepala Dinas Bina Marga menyampaikan bahwa jembatan tersebut dibangun menelan anggaran sebesar 21 Miliar, sebagai mana janji Kadis Bina Marga Pada acara Peresmian Jembatan Alun – alun bahwa Jembatan Teluk Jambe akan rampung pada akhir Tahun sesuai rencana. Kedepannya Kadis Bina Marga menyampaikan juga tentang rencana pembangunan pada Tahun anggaran 2014, akan memperlebar jln antara johar – Telukjambe. Untuk Loading Test pada Jembatan tersebut akan dilakukan pada Tanggal 28-29 bulan ini bersama Konsultan untuk mengetahui Kekuatan dan usia Ketahanan Jembatan tersebut.  (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus