Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda: Respon Cepat Permohonan Informasi Publik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7986.jpg

    KAB. BANDUNG - Untuk menghindari terjadinya sengketa informasi publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, Sekretaris Daerah Ir.H.Sofian Nataprawira, MP memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar giat meng up-date seluruh informasi program kegiatan dan kebijakan pembangunan di website resmi Pemerintah Kabupaten Bandung www.bandungkab.go.id. 

    Hal ini perlu dilakukan dalam upaya memenuhi hak informasi publik yang tersirat dalam peraturan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

     “Oleh karenanya jangan pernah bosan untuk memberikan informasi jika ada permohonan informasi dari masyarakat, sebab ini sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah sebagai badan publik“, tegas Sofian Nataprawira disela-sela Acara Diseminasi Kehumasan dan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Di Masa Kekinian, yang berlangsung di D’Riam Resort Pasirjambu, Ciwidey, Selasa (31/12).

    Dari release Humas Kabupaten Bandung, kegiatan yang digelar oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung ini, diikuti oleh 80 peserta terdiri dari para PPID Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekretaris Camat. 

    Menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Wakil Ketua Informasi (KI) Jawa Barat, Budi Yoga Permana, Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Pengembangan Sistem Informasi (BAPAPSI), Diar Irwana SH serta Kepala Bagian Humas Setda Kab.Bandung, Achmad Kosasih S.Ip, M.Si.

     “Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena dapat membuka wawasan peserta tentang kehumasan dan memahami benar tentang peranan dan tugasnya sebagai PPID”, pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus