Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab. Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8004.jpg

    KAB. BOGOR-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Ely Rahmat Yasin masa bakti 2013-2018 di Gedung Tegar Beriman Pemkab Bogor, Selasa (7/1). Netty berharap semoga dengan terpilihnya kembali Ely Rahmat Yasin dapat terus meningkatkan kinerja serta membantu menyukseskan pembangunan Prov. Jawa Barat. 

    Pelantikan Eli Rahmat Yasin ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dirinya sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor oleh Netty Heryawan sebagai Ketua Dekranasda Prov. Jabar. 

    Netty mengingatkan hadirin dalam sambutannya, bahwa salah satu organisasi di masyarakat yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap pemerintah bisa dikatakan hanya PKK. Walaupun banyaknya tantangan yang dihadapi oleh PKK sangat sulit, tapi PKK tetap konsisten untuk menumbuhkan kesejahteraan keluarga di masyarakat. "Maka dari itu, penting adanya ketahanan keluarga sebagai antibody terhadap tantangan dari luar. Tantangan yang dihadapi oleh keluarga saat ini ada 4 yaitu pornografi, human trafiking, HIV/AIDS dan narkoba," ujarnya.

    Bupati Bogor Rahmat Yasin mengatakan dengan adanya keberadaan PKK di kelurahan dan kecamatan Kab. Bogor, ungkap Netty,  setidaknya dapat membantu permasalahan sosial yang ada di masyarakat. "Permasalahan di masyarakat bukan saja masalah penurunan angka kematian Ibu dan Bayi atau KB tetapi membantu masalah pendidikan juga harus menjadi prioritas," tambahnya. 

    Peran Dekranasda Kab. Bogor, ungkap Rahmat, sangat penting bagi pelaku kerajinan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya serta kualitas barang tersebut. Selain itu juga dapat meningkatkan ekonomi di Kab. Bogor serta memelihara dan meninkatkan daerah wisatanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus