Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Operasi Pasar Murah Gas Elpiji 3 Kg

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8012.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi bekerja sama dengan Pertamina  menggelar operasi pasar murah (OPM) gas elpiji 3 kilogram di depan Kantor Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (8/1). Dalam OPM tersebut, gas elpiji 3 klilogram dijual Rp 14.000 per tabung.

    Setelah mendengar adanya OPM Gas Elpiji 3 Kilogram tersebut, warga Kelurahan Cibeureum berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan. Mereka menyambut gembira langkah tepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cimahi bekerja sama dengan Pertamina dalam rangka mengatasi naiknya harga gas elpiji tersebut.

    “Sangat senang. Soalnya, gas elpiji 3 kilogram di warung-warung kini dijual antara Rp 17.000 hingga Rp 18.000 per tabung. Sedangkan dalam operasi pasar ini hanya Rp 14.000 per tabung,” kata Yayah, warga RT 05 RW 07 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang ikut antri untuk membeli gas elpiji 3 kilogram dalam OPM di depan Kantor Kelurahan Cibeureum kepada jabarprov.go.id, Rabu (8/).

    Menurut Kepala Diskopindagtan Kota Cimahi, Huzen Rachmadi, operasi pasar murah gas elpiji 3 kilogram yang dilakukan Rabu (8/1) di depan kantor Kelurahan Cibeureum, merupakan OPM gas elpiji 3 kilogram yang kedua kalinya. Sebelum di depan kantor Kelurahan Cieureum, pihaknya melakukan OPM Gas Elpiji 3 kilogram di Kelurahan Cigugur Tengah pada Selasa (7/1).


    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id ke sejumlah warung di Kelurahan Cibeureum, Melong Kecamatan Cimahi Selatan dan Kelurahan Pasirkaliki, Cibabat dan Citeureup Kelurahan Cimahi Utara, Rabu (8/1) harga gas elpiji 3 kilogram memang rata-rata dijual antara Rp 17.000 hingga Rp 18.000 per tabung. Harga tersebut mengalami peningkatan dari harga sebelum adanya kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram.

    Kenaikan harga gas elpiji 3 kilogram tersebut, menuut informasi yang dihimpun jabarprov.go.id, karena dipicu oleh adanya perpindahan penggunaan gas elpiji 12 kilogram ke gas elpiji 3 kilogram yang dilakukan oleh rumah tangga dan pelaku usaha kecil menengah menyusul kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus