Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Alokasikan Rp 7,8 Milyar Bayar Premi BPJS Kesehatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8013.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi dalam tahun anggaran 2014 mengalokasikan dana Rp 7,8 Milyar untuk membayar premi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bagi 26.648 jiwa warga miskin Kota Cimahi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Pratiwi di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kota Cimahi kepada wartawan, Rabu (8/1).

    Dr. Pratiwi mengungkapkan, masyarakat Kota Cimahi yang masuk dalam program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan sekarang otomatis menjadi peserta BPJS Kota Cimahi sebanyak 120.414 jiwa dan preminya dibayar oleh pemerintah pusat dengan dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    Peserta BPJS dari program Jamkesmas tersebut, untuk tahun 2014 ditambah dengan peserta BJPS dari program Jaminan Kesehatan Daerah atau Jamkesda Kota Cimahi sebanyak 26.648 jiwa. Besaran preminya per jiwa Rp 19.000 akan ditanggung oleh APBD Kota Cimahi dan telah dialokasikan pada anggaran Tahun 2014 sebesar Rp 7,8 Milyar.

    Adapun pelayanan jaminan kesehatan oleh BPJS di Kota Cimahi akan dilakukan di 14 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dengan didukung oleh 205 tenaga medis. Di samping itu, ada 5 rumah sakit di Kota Cimahi yang telah bekerja sama dengan BPJS Kota Cimahi.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarprov.go.id dari BPJS Kota Cimahi, masyarakat umum bisa memilih 3 program pelayanan yang ditawarkan oleh BPJS, yaitu kelas I dengan premi yang harus dibayar per bulan per jiwa Rp 59.500, kelas II dengan premi yang harus dibayar per bulan per jiwa Rp 42.500 dan kelas III dengan premi yang harus dibayar per jiwa per bulan Rp 25.500.

    Masyarakat umum yang ingin mendaftar  jadi peserta BPJS Kesehatan bisa datang langsung ke Kantor BPJS Kota Cimahi dengan alamat di Ruko Kota Mas, Jalan Kota Mas Raya Nomor 1 Kota Mas Kota Cimahi dan harus menyerahkan persyaratan berupa poto copy kartu keluarga (KK), poto copy kartu tanda penduduk (KTP), poto copy surat nikah, poto copy akta kelahiran dan pas poto ukuran 3 X 4 sebanyak 1 lembar. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus