Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Lantik Ketua TP PKK Kab. Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8024.jpg

    SUBANG-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Ketua TP PKK Dewi Nirmalasari Ojang Sohandi sebagai Ketua TP PKK Kab. Subang masa bakti 2013-2018 di Gedung Sekretariat DPRD Kab. Subang, Kamis (9/1). Pelantikan ini dirangkaikan pula dengan pelantikan Dewi sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Subang oleh Netty yang juga menjabat Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat.  

    Dalam sambutannya Netty mengatakan jika sebuah organisasi kebanyakan kaum perempuan maka bisa dikatakan organisasi tersebut tidak akan merugi. Hal tersebut dikarenakan perempuan lebih peka dan memikirkan banyak hal yang diperhitungkan. "PKK merupakan sebuah organisasi dari dan untuk masyarakat yang sebagai mitra pemerintah dalam sebuah pembangunan daerah dan negara," paparnya. 

    Netty mengatakan, dewasa ini tidak mudah menjaga sebuah keluarga jika ketahanan keluarga tidak ada. "Maka dari itu perlu dibentuk antibody dan imunitas pada setiap keluarga agar terhindar dari pengaruh luar yang buruk," ditambahkan Netty dalam sambutannya.

    Di kalangan Kader dan Anggota PKK, ungkap Netty, disebut juga dengan istilah sajuta yaitu sabar jujur tawakal karena tidak ada jenjang karier dan gaji pensiun. "Maka dari itu PKK bukan lembaga superwoman maka perlu adanya bantuan dari pihak terkait dari pemerintah di Kab. Subang. Dengan adanya kerjasama dan konsolidasi tersebut akan memajukan PKK untuk mengedukasi dan memberi informasi kepada masyarakat," paparnya. 

    Netty mengharapkan bahwa jika berbicara tentang Dekranasda maka adanya pemeliharaan dan hasil dari Kab. Subang. Dengan adanya Dekranasda mudah-mudahan dapat meningkatkan standar ekonomi Kab. Subang dengan membuka lapangan pekerjaan serta merangkul para pelaku bisnis.

    Bupati Subang Ojang Sohandi menyebutkan PKK dan Dekranasda merupakan sebuah organisasi yang sangat penting dalam masa pembangunan dan peningkatan ekonomi di masyarakat.

    Dikatakannya, PKK ini bukan merupakan sebuah organisasi yang berkecimpung di dunia politik. Peran PKK di masyarakat merupakan organisasi yang berorientasi pada kesejahteraan keluarga. Maka dari itu dapat seiring sejalan dengan Dekranasda Kab. Subang untuk dapat memelihara dan mengelola produk kerajinan di masyarakat dan dapat merangkul para pelaku kerajinan. Sehingga taraf hidup masyarakat Kab. Subang dapat ditingkatkan dengan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas dengan produk yang dihasilkan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus