Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atasi Kemacetan, Pemkot Bangun Ruas Jalan Lingkar Utara

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8041.jpg

    CIMAHI-Sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Cimahi hampir setiap hari didera kemacetan lalu lintas kendaraan. Salah satunya, ruas jalan Jenderal Amir Machmud, jalan protocol yang membentang dari Timur ke Barat, yang menghubungkan Kota Cimahi dengan Kota Bandung dan Kota Cimahi dengan Kabupaten Bandung Barat. Kemacetan lalu lintas kendaraan di jalur tersebut, biasanya terjadi antara pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB dan antara pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

    Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas kendaraan di jalan raya tersebut, Pemerintah Kota Cimahi menawarkan jalur alternative, yaitu jalur Lingkar Utara. Sebagai tahap awal, Pemerintah Kota Cimahi sudah membebaskan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan ruas jalan Lingkar Utara tersebut.

    “Saya yakin ruas Lingkar Utara bisa mengurai kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan penghubung antara Kota Cimahi dan Kota Bandung,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi, Agus Joko.

    Agus Joko menjelaskan, tahap awal Pemerintah Kota Cimahi akan membangunan ruas jalan Lingkar Utara sepanjang 800 meter, dimulai pada awal tahun 2014. Pembangunan ruas jalan tersebut dimulai dari Jalan Pesantren untuk menghubungkan antara Jalan Pesantren dengan Jalan Pasirkaliki yang tembus ke ruas menuju Kota Bandung.

    Untuk kebutuhan pembangunan ruas jalan tersebut, Pemerintah Kota Cimahi telah berhasil membebaskan lahan lebih dari lima puluh persen dan sisanya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2014.

    Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti menegaskan, pembangunan ruas jalan Lingkar Utara merupakan salah satu prioritas pembangunan pada tahun anggaran 2014. Kalau tidak ada kendala, mudah-mudahan katanya, pembangunan ruas jalan Lingkar Utara sebagai salah satu solusi atasi kemacetan di Wilayah Kota Cimahi, dapat segera terwujud.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, ruas jalan yang bisa dilalui kendaraan lwat jalur Lingkar Utara dari arah Barat yaitu dimulai dengan memasuki Jalan Encep Kartawiria, kemudian belok kiri ke Jalan Ciawi Tali-Jalan Raden Demang Hardjakusumah-Jalan Jati-Jalan Pesantren, kemudian memasuki jalan yang akan dibangun oleh Pemkot Cimahi, yaitu jalan tembus dari Jalan Pesantren ke Jalan Pasirkalili yang selanjutnya menuju ke Jalan di Kota Bandung(enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus