Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Kesadaran Nasional di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8071.jpg

    KARAWANG-Sudah menjadi agenda rutin tiap bulan menggelar apel Hari Kesadaran Nasional (HKN), pada bulan ini Bertempat di Aula Husni Hamid komplek Pemkab Karawang, Jumat (17/1). Pemkab Karawang menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional, bertindak sebagai pembina apel Penasehat Korpri Kabupaten Karawang Bupati H. Ade Swara, peserta apel sendiri di ikuti oleh aparatur Organisasi Perangkat Daerah lingkungan Pemkab seperti Setda. Setwan, BKD, Bappeda serta BPMPT.
     
    Bupati Karawang H. Ade Swara dalam sambutannya,  sebagaimana dimaklumi bahwa beberapa waktu yang lalu Kita telah sama-sama mengalami pergantian tahun baru 2014 Masehi, tahun baru tersebut telah kita lalui dengan berbagai pengalaman baik suka maupun duka, selanjutnya kita berharap dalam menjalani tahun baru ini dilapangkan jalan hidup kita, dijauhkan dari segala malapetaka, bencana dan masyarakat kabupaten karawang semakin sejahtera serta senantiasa ada dalam ridho, lindungan dan ampunan Allah Swt. ..... amiin”, ucapnya.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan, pergantian tahun baru ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pengabdian kita, baik sebagai aparatur Pemerintah, maupun sebagai abdi negara dan abdi Masyarakat, juga kita wajib meningkatkan disiplin dan prestasi kerja, karena peningkatan disiplin dan prestasi kerja merupakan tuntutan yang tidak boleh diabaikan oleh setiap abdi Negera dan abdi masyarakat. hal ini sangat penting mengingat penegakkan disiplin di lingkungan aparatur pemerintah, tidak hanya besar pengaruhnya bagi kelancaran penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan, akan tetapi justru bermanfaat bagi setiap pribadi Pegawai Negeri itu sendiri, sebab setiap orang yang mampu mengontrol dirinya berarti : memiliki disiplin pribadi yang kuat, serta dapat dipastikan menjadi manusia terhormat dan selalu berhasil dalam hidupnya”. Ujarnya.

    Dalam apel bupati menambahkan, sehubungan dengan telah tibanya musim hujan, beliau menghimbau kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Karawang, agar selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit. oleh karena itu, mulai saat ini agar membersihkan bergotong-royong melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air dari sampah-sampah yang menyumbat saluran air dan gorong-gorong, sehingga apabila terjadi hujan deras, air hujan akan lancar mengalir tidak menggenang pemukiman warga.

    MenurutNya himbauan ini agar menjadi perhatian sekaligus dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat, mengingat Kabupaten Karawang rentan terhadap berbagai bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dll. hal tersebut merupakan bagian dari proses alam yang disebut “bencana alam”, mengingat setiap terjadinya musibah selain akan mengakibatkan kerugian material bahkan juga korban jiwa manusia, hal ini membutuhkan penanganan secara serius, cepat, tepat dan terpadu dari semua pihak.

    Bupati meminta kepada jajaran satuan koordinasi pelaksana penanganan bencana (satkorlak-pb), agar bertindak secara cepat dan tepat untuk memberikan pertolongan darurat terhadap korban bencana, karena penanganan bencana sifatnya koordinasi lintas sektoral, baik dalam upaya menolong korban, mobilitas pengungsian bagi masyarakat korban bencana, maupun dalam menyiapkan tenda-tenda, bantuan pangan dan obat-obatan, selambat-lambatnya 2 kali 24 jam setelah terjadinya bencana” pintanya.(@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus