Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Tinjau Langsung Korban Bencana Banjir di Desa Cilamaya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8079.jpg

    KARAWANG- Bupati Karawang, H. Ade Swara meninjau langsung para korban di lokasi bencana banjir di Kecamatan Cilamaya Wetan, Sabtu (18/1). Salah satu lokasi yang cukup parah yang ditinjau Bupati Ade Swara adalah di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ade Swara yang turut didampingi oleh TP PKK.Hj.Nurlatifah Swara, memasuki langsung rumah-rumah penduduk yang Terendam Banjir yang disebabkan jebolnya tanggul kali Cilamaya. Bupati Ade Swara sendiri dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Camat dan Kepala Desa setempat berupa Mie Instan, Air mineral, Selimut, beras dan roti yang nantinya akan langsung disalurkan kembali kepada korban banjir. Bupati juga langsung menginstruksikan Camat Cilamaya Wetan dan Kepala Desa Cilamaya untuk memberikan bantuan dan mengambil langkah-langkah lain yang diperlukan.

    Menurut Mista, yang merupakan salah seorang warga sekitar, kejadian banjir di Desa Cilamaya ini pernah terjadi Tahun 2013 lalu,  Kejadian sendiri berlangsung pada hari Sabtu (18/1) sekitar jam 05 pagi, serta air mulai naik ketinggiannya sekitar jam 07.30 pagi. Dimana hujan yang terjadi sejak beberapa hari sebelumnya yang mengakibatkan tingginya debit air di Kali Cilamaya, yang akhirnya menyebabkan jebolnya tanggul Kali Cilamaya tersebut.

    Berdasarkan perhitungan  awal yang dilakukan oleh pihak aparatur pemerintahan Desa setempat, bencana banjir tersebut melanda hampir seluruh rumah yang ada di desa tersebut, dan 2 Dusun  diantaranya mengalami ketinggian air cukup parah yaitu Dusun I dan 6 dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1 meter.

    Di sisi lain, Kepala Camat Cilamaya Wetan, menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya secepat mungkin untuk melakukan penanganan bencana. Termasuk diantaranya adalah dengan menyiapkan tenda-tenda darurat guna menampung sementara masyarakat yang rumahnya tidak bisa ditinggali. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus