Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penerimaan Polri Menganut Azas “BETAH”

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8081.JPG

    CIMAHI-Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan mengimbau agar masyarakat atau para siswa tingkat SLTA yang ingin bergabung menjadi anggota Polri harus hati-hati jika ada oknum yang meminta sejumlah uang. Dalam hal penerimaan calon anggota polisi, Polri menganut azas “BETAH”, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

    “Di lingkungan Polri tidak ada jalur penerimaan dengan sejumlah uang,” tegas Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud kepada wartawan.

    Agar masyarakat mengetahui tentang tata cara penerimaan calon anggota polisi, jelas AKBP Erwin, pihaknya telah melakukan Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2014 di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi. Sosialisasi yang menghadirkan narsumber dari Polda Jawa Barat itu, diikuti oleh ratusan siswa/siswi tingkat SLTA di wilayah hukum Polres Cimahi.

    Dalam sosialisasi yang bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi tersebut, para siswa/siswi diberi penjelasan mengenai prosedur penerimaan calon anggota kepolisian.

    Sosialisasi Penerimaan Polri memang perlu disosialisasikan karena selama ini tidak sedikit oknum yang meminta sejumlah uang kepada para calon siswa agar bisa diterima.

    Dalam penerimaan calon anggota polisi, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar, diantaranya persyaratan fisik, intelgensia dan mental spiritual. Kapolres mengharapkan, para siswa-siswa tingkat SLTA setelah lulus nanti bisa mengikuti seleksi penerimaan calon anggota polisi. Polres Cimahi sendiri baru memiliki 1.304 personil. Jumlah tersebut masih kurang. Oleh karena itu masih dibutuhkan personel untuk memperkuat pelayanan keamanan dan pengayoman kepada masyarakat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus