Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Kembangkan Taman Vertikal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8091.JPG

    CIMAHI-Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi, Ade Ruhiyat mengungkapkan, Pemerintah Kota Cimahi terus berupaya memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun dalam pelaksanaannya terkendala dengan terbatasnya lahan untuk perluasan RTH tersebut. Oleh karena itu, pihak Pemerintah Kota Cimahi menempuh cara kreatif untuk memperluas RTH dengan memanfaatkan lahan sempit dan mengembangkan taman vertical.

    “Saat ini Pemerintah Kota Cimahi tengah mengembangkan taman vertical dengan cara memanfaatkan tembok dan membuat kerangka pot secara vertical,” kata Ade, di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah kepada wartawan.

    Salah satu taman vertical yang dibuat oleh Pemerintah Kota Cimahi dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi adalah di kanan kiri jalan di bawah jembatan tol  sebelah Timur SPBU Cibabat.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Senin (20/1), taman vertical yang berada di bawah jembatan jalan tol di sebelah Timur SPBU Cibabat tersebut, cukup hijau dengan tertata rapih. Lokasi tersebut sering dijadikan persinggahan oleh para pengemudi motor apabila terjadi hujan deras.

    “Dengan adanya taman vertical ini, udara di sini cukup segar,” kata Maman, warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, pengendara motor yang sengaja singgah di dekat taman tersebut.

    Ade Ruhiyat mengraharapkan, masyarakat Kota Cimahi ikut terlibat dalam pemeliharaan taman yang dibangun dan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Cimahi. Masyarakat diharapkan mempunyai rasa memiliki dan tidak melakukan perusakan terhadap taman tersebut.

    “Kami berharap taman-taman tersebut dapat tumbuh subur sehingga dapat menghijaukan Kota Cimahi,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus