Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PRESIDEN SBY TINJAU KORBAN BANJIR KARAWANG

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8094.jpg

    KARAWANG-Presiden SBY meninjau posko pengungsian banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Selasa (21/1). SBY berkunjung setelah pimpin rapat terbatas soal penanggulangan bencana alam. Turut dalam rombongan, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri. Kedatangan SBY disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang lebih dulu meninjau lokasi bersama Bupati Karawang H. Ade Swara.

    Dari pantauan, Bupati Ade Swara bersama Gubernur Aher terlihat langsung memberi laporan kepada Presiden SBY di posko pengungsian. Aher kemudian menunjukan sejumlah tenda-tenda pengungsi banjir. SBY juga sempat berdialog dengan para pengungsi banjir.

    lebih lanjut Menurut SBY, dia telah menerima laporan kondisi banjir dari beberapa daerah. Dia juga telah menginstruksikan kepada kepala daerah untuk melakukan penanganan secara cepat. 

    "Saya telepon Jokowi, Ahmad Heryawan, GUbernur Sumut, Gubernur Sulsel dan hari ini saya konsolidasi dengan pemimpin daerah Jambi, Bengkulu, Jateng, Maluku. Prinsipnya semua diatasi. Instruksi saya, segera gunakan sumber logistik, sumber daya," kata SBY.

    Dalam paparannya, Bupati Karawang H. Ade Swara menjelaskan “keadaan di daerahnya yang terkena dampak dikarenakan musim penghujan, terdapat bencana longsor, bencana puting beliung, dan bencana banjir terdapat 26 kecamatan dan 176 desa terendam banjir. Upaya yang kami lakukan selalu berorientasi kepada peduli masyarakat, kemudian saya atas nama pribadi dan juga Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI yang telah menyempatkan memantau banjir di Kabupaten Karawang.” demikian Bupati  

    Sementara itu, selain ke Karawang, Jawa Barat, Presiden SBY diagendakan mengunjungi pokso pengunsi di Desa Samudera Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    Pada kesempatan tersebut Presiden RI memberikan bantuan logistic sebesar 1 Milyar kepada Pemerintah Kabupaten Karawang untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Karawang.

    Presiden menambahkan bentuk pembagian tugas disini harus jelas sumber dana sendiri ada APBN, APBD Jabar serta APBD Karawang, untuk saat ini Pemerintah pusat bila meminta bantuan, kami akan bantu, segala ajuan solusi yang datangnya dari Bupati dan Gubernur akan kami tindak usai surut bencana ini.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus