Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir di Subang Menggenangi 13 Kecamatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8096.jpg

    SUBANG-Banjir di Kab. Subang yang terjadi beberapa hari lalu hingga sekarang, Selasa (21/1) telah menggenangi 13 Kecamatan. Salah satu kecamatan yang parah, yaitu Kecamatan Pamanukan termasuk jalan nasional Panturanya.

    Berdasarkan data Posko Penaganan Banjir Kab. Subang, rumah yang tergenang sebanyak 35.643 buah, jumlah KK 40.332, jumlah jiwa 192.601 orang.

    Rumah yang roboh sebanyak 270 rumah, sawah yang tergenang air banjir seluas 13.221 hektar. Kemudian, kolam ikan yang tergenang sebanyak 2.995 Hektar. Tanggul yang roboh sebanyak 17 buah dan bangunan umum sebanyak 319 buah.

    Untuk pengungsi banjir saat ini, Selasa (21/1) ditampung di sembilan fasilitas seperti di Kantor Pemerintahan Desa dan Kecamatan pamanukan, Masjid, Gereja, GOR, Pasar Inpres, Bawang Jembatan Layang dan Kantor BRI yang keseluruhnya berjumlah sekitar 5.500 orang.

    Untuk bantuan logistik dan makanan serta kesehatan, menurut petugas Piket Posko Subang, saat ini telah dilaksanakan. Menurutnya, pihak BPBD Provinsi telah mendirikan dapur umum. Untuk kesehatan dilaksanakan oleh Dinkes Subang. Sedangkan bantuan berbentuk makanan, beras dan lainnya telah banyak diterima dari berbagai pihak masyarakat baik dari daerah Kab. Subang Sendiri maupun daerah lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus