Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Hadiri Peringatan Maulid Nabimuhammad SAW Tahun 1435 H

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8099.jpg

    KARAWANG- Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar MUHAMMAD SAW, serta mempererat hubungan kemitraan  antara Perusahaan dengan Pemerintah, Bupati Karawang H.Ade Swara didampingi Ketua TP PKK Dharma Wanita Hj.Nurlatifah Swara, serta Camat Klari, hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM Al Ikhlas dari PT.Changsin, Senin (20/1) bertempat di area PT.Changsin. Adapun sebagai Penceramah dalam acara tersebut yaitu Al-Mukaromah  Mamah Dedeh dari Jakarta.
     
     
    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan  bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, “ adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iiman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial.” tegasnya
     
    Lebih lanjut Bupati mengatakan keteladanan rosul yang saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong, mengingat Masyarakat saat ini sudah kurang peduli lagi terhadap lingkungan, banyak yang tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan, padahal islam merupakan agama yang mengajarkan ketertiban, keindahan, kebersihan dan kesehatan lingkungan, sebagaimana sabda rosul dalam hadist bahwa “kebersihan itu sebagian dari iman”. Imbuh Beliau
     
    Namun demikian Bupati menambahkan seiring dengan  peringatan hari kelahiran junjunan kita Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita  untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rasululloh yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. untuk itulah marilah kita bertafakur sampai sejauhmana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan Masyarakat Karawang yang  “Baldhatun ThoyyibatunWwa’robbunGhofur.
     
    Sedangkan  dalam Tausyiahnya Al Mukaromah Mamah Dedeh mengangkat tema tentang bagai mana ciri – ciri umat Muslim sebagai penghuni Surga kelak nanti, serta sesi tanya jawab bersama para hadiri Jamaah yang hadir dalam acara tersebut. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus