Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Kunjungi Korban Banjir di Ds.Kalangsari

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8117.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang, H. Ade Swara, didampingi oleh TP.PKK. Hj.Nurlatifah Swara meninjau langsung para korban di lokasi bencana banjir lainnya, kali ini Bupati meninjau lokasi banjir di Desa Kalangsari, Kecamatan rengasdengklok, Kamis (23/1).  

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ade Swara meninjau tempat tempat pengungsian serta memasuki langsung lingkungan penduduk yang Terendam Banjir yang disebabkan luapan sungai citarum yang berada disebelah Barat pemukiman mereka. 

    Bupati Ade Swara sendiri dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala Desa setempat berupa Mie Instan, Air bersih untuk MCK, air MInum dalam kemasan,serta sandang, yang nantinya akan langsung disalurkan kembali kepada korban banjir.Bupati juga langsung menginstruksikan Camat Rengasdengklok  dan Kepala Desa Kalangsari untuk memberikan bantuan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk para korban banjir..

    Menurut Mista, yang merupakan salah seorang warga sekitar, kejadian banjir di Desanya ini pernah terjadi Tahun 2008 lalu, yang pada saat itu mengakibatkan tingginya debit air di sungai Citarum yang akhirnya menyebabkan jebolnya tanggul sungai Citarum di Desanya tersebut.

    Berdasarkan perhitungan  awal yang dilakukan oleh pihak aparatur pemerintahan Desa setempat, bencana banjir tersebut melanda hampir 4 Rt di Desa itu,  diantaranya yang mengalami ketinggian air cukup parah yaitu pemukiman yang bersebelahan dengan tanggul sungai citarum, dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 50 - 70 cm.

    Di sisi lain, Camat Rengasdengklok, menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya secepat mungkin untuk melakukan penanganan bencana. Termasuk diantaranya adalah dengan menyiapkan tempat – tempat pengungsian guna menampung sementara masyarakat yang rumahnya tidak bisa ditinggali. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus