Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perum Peruri Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8142.jpg

    KARAWANG-Melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), Perum Peruri serahkan bantuan bagi korban banjir Karawang berupa sembako dan 3 unit mobil Ambulan yang langsung diserakhan oleh jajaran Direksi,  Prasetio selaku Direktur Utama dari Perum Peruri,  dan Bupati Karawang, H. Ade Swara kepada masyarakat Desa Karangligar di Kecamatan Telukjambe Barat. Senin (27/1).

    Perum Peruri dalam kesempatan itu  menyerahkan bantuan sembako untuk warga Desa Karangligar yang terkena banjir, berupa beras 2  Ton, 412 liter minyak goreng, 200 dus mie instans dan 100 dus air mineral. Bantuan tersebut  diserahkan lansung oleh Direktur utamanya  kepada Darmo selaku Kepala Posko bantuan korban banjir di Desa Karangligar disaksikan Bupati serta kepala Desa Karangligar itu sendiri.

    Selain sembako, Perum Peruri juga menyerahkan 3 (tiga) unit mobil Ambulan yang diperuntukan untuk  Desa Karangligar, Desa Sukasari serta Desa Kutamekar, yang penyerahan simbolis kuncinya dilakukan langsung oleh jajaran Direksi kepada ke 3 kepala Desa penerima bantuan mobil ambulan tersebut.  

    Total bantuan yang telah diberikan oleh Perum Peruri sampai saat ini bagi masyarakat Desa KarangLigar sebesar Rp.517.098.160 serta Masyarakat Karawang umumnya mencapai Rp. 2.714.100.885. termasuk 3 (tiga) unit mobil Ambulan didalamnya.  Alokasi dana bantuan tersebut diperuntukan untuk bidang : bencana alam, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana umum, serta sarana ibadah.

    Dalam sambutannya, Bupati karawang menyampaikan rasa  terimakasih kepada perum Peruri yang telah berpartisipasi atas segala bantuan yang diberikannya untuk korban bencana banjir maupun 3 (tiga) unit Ambulan. Semoga apa yang dilakukan oleh Perum Peruri ini dapat menjadi motivasi bagi BUMN – BUMN lainnya.

    Bupati juga menambahkan bahwa di Karawang ini tidak hanya musibah banjir saja seperti saat ini. Sebelumnya,  di Cilamaya Kulon terjadi angin puting beliung yang cukup besar, hampir 1000 rumah hancur. Disusul dengan musibah longsor di Kecamatan Tegalwaru. Kemudian banjir lagi di beberapa kecamatan lain  di wilayah Karawang. 

    Rangkaian musibah tersebut cukup merepotkan pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga terpecahnya konsentrasi dalam penanggulangannya,  “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang senantiasa mengupayakan yang terbaik untuk para korban bencana tersebut”, tuturnya.

    Sementara itu Direktur Utama Perum Peruri menyampaikan,  bahwa Perum Peruri  melalui program kemitraan dan bina lingkungan dalam waktu mendatang akan memperbaiki jalan yang berada di depan perusahaannya itu sepanjang 1.5 Km dan lebar 6 meter yang nilai investasinya mencapai 5 miliar Rupiah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus