Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wilayah Perbatasan Kota Bandung-Cimahi Segera Ditata

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8146.jpg

    CIMAHI-Wilayah perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi akan segera dibenahi dan ditata agar lebih bersih, indah dan dapat menunjang aktivitas masyarakat sekitar. Salah satu wilayah perbatasan yang akan ditata adalah wilayah Cimindi.

    Rencana pembenahan dan penataan wilayah yang setiap harinya ramai oleh aktivitas masyarakat tersebut, terungkap dalam pertemuan antara Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil di Kantor Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung yang tak jauh dari wilayah Cimindi, Senin (27/1).

    Wilayah Cimindi salah satu wilayah perbatasan antara Kota Cimahi dan Kota Bandung. Sebelah Utara Fly Over (Jembatan Layang) Cimindi ke Timur sampai ujung Jalan Gunung Batu, masuk dalam wilayah Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Sedangkan sebelah Selatan Fly Over Cimindi masuk dalam Wilayah Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Sebalah Utara Fly Over Cimindi mulai dari ujung Jalan Gunung Batu ke Timur hingga Taman PT KAI masuk dalam Wilayah Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir Kota Bandung. Sedangkan Sebelah Selatan Fly Over Cimidi masuk dalam Wilayah Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

    Setelah melakukan pembicaan tentang rencana pembenahan dan penataan wilayah perbatasan, Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti dan Walikota Bandung Ridwan Kamil melakukan jalan kaki bersama dari Kantor Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo kea rah Timur menuju kawasan Cimindi. Kedua walikota tersebut antara lain meninjau lokasi Taman PT KAI dan PKL dan pasar Cimindi.

    Menurut Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti, penataan di perbatasan kota itu perlu dilakukan agar lebih indah, lebih bersih dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar. Sebenarnya, menurut Atty, pihaknya sudah lama ingin menata kawasan perbatasan tersebut.

    Dua wali kota bertemu di daerah perbatasan. Wali Kota Cimahi, Atty Suharti bertemu dengan Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil untuk membahas penataan wilayah di sekitar perbatasan Flyover (jembatan layang) Cimindi, Senin (27/1/2014). Kedua pimpinan wilayah merasa berkepentingan dengan kawasan tersebut. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya mengajak Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk meninjau langsung lokasi yang akan dibenahi dan ditata tersebut.

    Bagai gayung bersambut. Walikota Bandung, Ridwan Kamil mendukung gagasan cerdas Walikota Cimahi. Dalam waktu dekat ini, menurut Ridwan Kamil, akan digelar rapat teknis oleh semua unsure terkait dari Pemerintah Kota Bandung dan Kota Cimahi. Walikota Bandung berharap, kondisi wilayah Cimindi ke depan tidak lagi kumuh seperti terlihat sekarang ini.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus