Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ade Swara Resmikan Sistem Informasi Karawang Sehat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8162.jpg

    KARAWANG-Guna memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada peserta diseluruh jaringan pemberi layanan kesehatan bagi masyarakat miskin di Kabupaten Karawang, dan terbentuknya sistem manajemen pelayanan kesehatan serta terselenggaranya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, Dinas kesehatan Kabupaten Karawang telah berhasil membuat satu sistem Informasi Karawang Sehat  yang telah  diresmikan oleh Bupati karawang, H.Ade Swara. Rabu (29/1). 

    Dalam sambutan peresmiannya, bupati menyampaikan, bahwa bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah. Atas dasar tersebut, pemerintah daerah menyambut baik atas diluncurkannya sistem teknologi informasi pelayanan kesehatan. Hal ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. 

    Program ini, memberikan kemudahan dan akses pelayanan kesehatan kepada peserta di seluruh jaringan pemberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin kabupaten karawang, demikian Ade Swara.

    Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr H.Asep Hidayat lukman,  pelaksanaan program pelayanan kesehatan bagi Masyarakat miskin di Kabupaten Karawang sudah dilaksanakan sejak tahun 2007 dengan melibatkan seluruh rumah Sakit yang berada di Kabupaten Karwang maupun Rumah Sakit rujukan di luar Kabupaten Karawang. Program Jamkesda Kabupaten Karawang sampai saat ini belum menggunakan konsep asuransi, sehingga bentuk penganggaran yang tidak berdasar.  Oleh karena itu, dengan adanya sistem seperti ini diharapkan dapat  memudahkan provider sebagai pemberi pelayanan kesehatan, serta meningkatkan fungsi kontrol Pemerintah daerah dalam penggunaan anggaran.

    Dalam Kesempatan peresmian itu, Bupati  didampingi Asisten pembangunan serta Kadinkes melakukan Telekonfren dengan beberapa Rumah Sakit rujukan, diantaranya RSUD dan  RS karya Husada. Dalam Telekonprens itu, Bupati sempat meminta tanggapan kepada petugas RSUD mengenai pengoprasian sistem ini. Telekonfren ini merupakan salah satu  kelebihan  yang dapat digunakan pada  Sistem Tekhnologi Informasi karawang Sehat yang telah diresmikan. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus