Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2014, Bea Cukai Targetkan Pendapatan 170 T.

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8164.jpg

    BANDUNG – Direktorat Bea Cukai Kementerian Keungan menargetkan pendapatan dari sektor Bea dan Cukai di tahun 2014 ini sebesar  Rp 170.200.000.000.000. Menurut Dirjen Bea Cukai Agung Kuswandono, target pendapatan itu berasal dari Bea Masuk, Bea Keluar, Cukai Tembakau dan lain-lain. Hal itu diungkapkan Agung usai menjadi pembicara dalam kegiatan ‘Customs Goes To Campus’ di ITB Rabu (29/1).

    “Target pendapatan kita tahun 2014 adalah sebesar 170 triliun lebih. Itu didapat dari hasil bea masuk, bea keluar, cukai hasil tembakau, cuka EA, dan cukai MMEA” katanya.

    Menurut Agung, target pendapatan Bea Cukai 2014 itu meningkat sekitar 20 T dari target pendapatan tahun 2013 lalu

    “Tahun lalu kita menargetkan 150 triliun lebih dan tercapai 155 triliun. Oleh karena itu berdasarkan hasil analisis kita, maka target pendapatan tahun 2014 bisa diprediksi sebesar 170 T lebih itu” ujarnya.

    Selain menargetkan pendapatan keuangan, Dirjen Bea Cukai juga berencana menambah beberapa fasilitas untuk melakukan pencegahan operasi penyelundupan barang terlarang dan illegal seperti narkoba.

    “Khusus untuk narkoba, rencananya kita akan menambah jumlah anjing pelacak. Hal itu untuk mengoptimalkan kerja para petugas bea cukai di daerah. Selain itu kita juga sedang mangajukan penambahan beberapa unit kapal patroli di laut” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus