Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir dibeberapa daerah mulai surut, Namun tanggap bencana masih berlaku

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8170.jpg

    BANDUNG - Banjir di Pantura terdeteksi mulai surut sehingga sudah dapat dilalui kendaraan. Laporan dari Pusdalops BPBD Jabar genangan air sudah tidak menghambat arus kendaraan sehingga kini fokus penanganan pada korban banjir.

    Kepala BPBD Jabar Haryadi S mengatakan  saat ini 27 kabupaten/kota di Jabar dalam status tanggap darurat bencana. Tapi untuk saat ini fokus penanganan dilakukan di Pamanukan dan Subang. Fokus terutama pada penyaluran logistik. "Masih banyak yang perlu dibantu," tegasnya.

    Sementara Berdasarkan pemantauan tim relawan RZ (Rumah Zakat), Banjir yang melanda Kabupaten Indramayu makin meluas. Sehingga sampai saat ini relawan membutuhkan perahu karet untuk melakukan evakuasi para korban banjir. Hal tersebut dinyatakan oleh Koordinator Relawan RZ Herlan Wilandari.

    Selain perahu karet, korban banjir di Indramayu pun membutuhkan layanan kesehatan, sembako, perlengkapan mandi, dan selimut.  "Tim relawan RZ yang berada di Cirebon datang ke lokasi bencana banjir Indramayu untuk menyalurkan 10 karung beras, 30 dus air mineral, 200 kornet superqurban, perlengkapan mandi dan baju layak pakai," tutur Herlan. tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus