Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Respon Kerusakan Lingkungan Pemprov. Jabar Siap Revisi Aturan Tata Ruang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8190.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar siap  menampung aspirasi dari berbagai elemen masyarakat berkenaan dengan kerusakan lingkungan hidup khususnya yang dilaporkan oleh elemen masyarakat pemerhati lingkungan hidup.

    Respon tersebut, salah satunya siap melaksanakan revisi aturan seperti Perda tentang Tata Ruang jika kondisi yang terjadi saat ini menuntut ada perubahan terutama untuk merespon kerusakan lingkungan hidup akibat penyalahgunaan tata ruang, papar Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam keterangannya kepada wartawan (3/2).

    Wagub, lebih lanjut memaparkan pihak Pemprov. Jabar sudah menggelar peninjauan langsung beberapa waktu lalu ke KBU. Peninjauan dimaksudkan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi KBU yang dilaporkan berbagai elemen masyarakat tentang kerusakan lingkungan akibat pelanggaran tata ruang.

    JIka ditemukan adanya pelanggaran atas aturan yang berlaku saat ini, apalagi menimbulkan dampak kerusakan lingkungan, Pemprov. Jabar siap bekerjasama dengan aparat penegak hukum, untuk di lokasi yang sudah dibangun bangunan yang menyalahi aturan dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian bisa membuat police line.

    Untuk revisi aturan tata ruang, jika hal tersebut dipandang perlu tahapannnya akan menggelar dialog hearing, dengan tujuan ujar Wagub untuk menggali masukan dari berbagai elemen masyarakat.

    Sementara itu, dalam keterangannya secara terpisah anggota Komisi D DPRD Jabar, Ujang Fahpulwaton dalam keterangannya secara terpisah menyikapi masih maraknya pelanggaran tata ruang mengatakan pemanfaatan tata ruang sudah aturannya seperti Perda.

    Kehadiran aturan tersebut untuk ditaati oleh semua pihak, oleh karenanya jika ada pelanggaran Perda patut diselesaikan secara hukum. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus