Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar : Pemprov. Jabar, Concern Tumbuhkembangkan Sektor UMKM

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8256.jpg

    SUKABUMIKOTA-Pemerintah Provinsi Jawa Barat senantiasa concern dalam upaya menumbuhkembangkan sektor UMKM  di Jawa Barat. Hal demikian dikemukakan Wagub Deddy Mizwar dalam sambutan tertulisnya ketika meresmikan Gedung Baru Mochi Kaswari, Rabu (12/2) lalu, bertempat di Jl. Bhayangkara Gg.Kaswari Cikole Kota Sukabumi.

    Menurut Wagub, seperti halnya dalam penguatan  permodalam UMKM salah satu upaya yang ditempuh yaitu mendorong lembaga-lembaga perbankan dan perusahaan untuk memberikan bantuan kredit dengan bunga rendah. Kemudian, mengoptikmalkan implementasi Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE).

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah meluncurkan Program bertajuk Kredit Cinta Rakyat (KCR) bekerjasama dengan Bank BJB yang ditujukan secara khusus untuk membantu pelaku UMKM dan dalam hal agunan kredit juga telah dibentuk PT Jamkrida Jabar, jelas Wagub.

    Dalam hal pengembangan UMKM terutama mencakup ; penguatan kelembagaan, kapasitas SDM dan manajemen usaha, penguatan akses informasi, teknologi dan pembiayaan serta penguatan akses pasar, Pemprov. Jabar mendorong upaya pendampingan yaitu melalui Pengembangan Pembiayaan Usaha Kecil dan Menengah (P3UKM) yang bekerjasama dengan Bank Indonesia.

    Begitupun dalam hal perluasan jaringan pemasaran UMKM, Pemprov. Jabar senantiasa menyelenggarakan event promosi melalui pameran, dan e-commerce KUMKM sebagai media promosi produk KUMKM berbasis teknologi informasi, ujar Wagub.

    Namun demikian, berbagai upaya tersebut tentunya dibutuhkan dukungan serta sinerjitas upaya yang lebih keras dari segenap pihak, demikian Wagub Deddy Mizwar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus