Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Parpol Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8277.JPG

    CIMAHI-Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 Tingkat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan Pemilu yang digelar lima tahun sekali itu, berlangsung damai.

    Masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya di bilik suara pada tanggal 9 April 2014 secara aman, nyaman dan kondusif.

    Komitmen untuk mewujudkan Pemilu 2014 berlangsung damai dituangkan dalam naskah Deklarasi Pemilu Damai yang ditandatangani bersama oleh para pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2014 Tingkat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat di Gedung Pengabdian Polres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi.

     Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan, dalam setiap tahapan Pemilu memiliki potensi kerawanan yang dapat mengganggu pelaksanaan dan berpengaruh kepada kualitas Pemilu itu sendiri. Indikasi konflik pada Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD (Pemilu Legislatif) Tahun 2014 sangat potensial. Oleh karena itu, tegasnya, semua Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2014 harus sepakat untuk menjaga keamanan dan keberlangsungan Pemilu secara damai.

    “Pelaksanaan Pemilu Legislatif Tahun 2014 menjadi barometer dalam Pelaksanaan Pemilu Presiden mendatang. Melalui Pemilu diharapkan terwujud siklus pemerintahan yang cerdas untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

    Wakil Walikota Cimahi, H. Sudiarto, SE Ak yang hadir pada acara penandatanganan Deklarasi Pemilu Tahun 2014 Damai itu, meminta agar semua pihak menahan diri untuk tidak memicu potensi kekisruhan dan perselisihan dalam pelaksanaan setiap tahapan Pemilu Legislatif Tahun 2014. Semua stake holder terkait Pemilu agar terus melakukan persiapan untuk pengamanan selama tahapan Pemilu Legislatif Tahun 2014 berlangsung agar semua warga yang mempunyai hak pilih dapat menyalurkan suaranya di bilik suara secara aman, nyaman dan kondusif.

    “Kami siap menjungjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menjaga keamanan dan ketertiban agar tujuan Pemilu bisa terwujud. Kami sepakat Pemilu Legislatif Tahun 2014 berlangsung secara damai. Kami siap menang dan juga siap menerima kekalahan,” kata para pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu Legislatif Tahun 2014 Tingkat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat dalam acara Deklarasi Pemilu Damai itu. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus