Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kaum Difabel Sasaran Sosialisasi Pemilu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8290.jpg

    BANDUNG-Menjelang Pemilu yang akan diselenggarakan  tahun ini, kalangan kaum difabel dan lansia marginal menjadi sasaran sosialisasi Pemilu. Sosialisai dan pendidikan untuk pemilih tersebut diselenggarakan B_Trust Bandung bekerja sama dengan Uni Eropa bertempat di GIM Bandung (18/2).

    Menurut Direktur B_Trust, Yuyu Komariah, dalam sosialisasi ini digelar pencoblosan Pemilu untuk kaum difabel dan lansia marginal. Kaum difabel dan lansia menjadi sasaran sosialisasi dikarenakan belum terjangkau informasi Pemilu dan pendidikan pemilih, padahal kedua kelompok masyarakat ini membutuhkan perhatian khusus dalam mendapatkan desimanasi Pemilu dan pendidikan pemilih.

    Kedua kelompok ini juga seringkali kurang mendapatkan perhatian baik dari pemerintah maupun masyarakat, padahal jumlah kelompok lansia marginal di Jabar mencapai 2 juta jiwa.

    Yuyu, lebih lanjut memaparkan, dengan kondisi tersebut B-Trust berpartisipasi untuk menyelenggarakan sosialisasi, pendidikan dan pendampingan kepada mereka untuk menjamin terpenuhinya hak-hak politik mereka.

    Menurut Yuyu, melalui sosialisasi tersebut  diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu. Jumlah kaum difabel dan lansia yang menjadi sasaran sosialisasi itu sebanyak 13.000 orang. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus