Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mahasiswa Asal Jabar di Sumbar Minta Gubernur Bangun Asrama

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8292.jpg

    PADANG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersilaturahim dengan Paguyuban Warga Sunda dan mahasiswa asal Jawa Barat dalam lawatannya ke Padang Sumatera Barat, Selasa (18/2).

    Kesempatan ini dipergunakan Heryawan untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa, terutama harapan mereka untuk difasilitasi Asrama Mahasiswa Jawa Barat yang juga berfungsi sebagai "Sunda Center" untuk mendukung berbagai kegiatan.  

    Aspirasi lain disampaikan Arwansyah Perwakilan Mahasiswa Jawa Barat  yang berharap adanya fasilitas bea siswa, asrama, seperti halnya fasilitas yang disediakan pemprov lain bagi para mahasiswanya.  

    Menanggapi harapan tersebut, Ahmad Heryawan berjanji akan berusaha untuk mewujudkan namun juga menyarankan agar paguyuban mahasiswa sudah menyiapkan lahan sehingga bantuan dapat diberikan untuk pembangunannya. 

    Pada kesempatan tersebut  Heryawan memberikan dorongan agar  warga sunda yang berada di Sumatera Barat bisa sukses. "Kalau orang padang yang berada di Jawa Barat bisa sukses maka warga sunda yang berada di Padang pun harus sukses," semangat Heryawan.

    Menurut Heryawan, orang sunda terkenal "someah hade ka semah" (ramah dan baik kepada tamu), dan rukun dengan siapapun oleh karena itu sifat inilah yang harus terus dipelihara sehingga jika orang sunda merantau kemanapun selalu dapat menyesuaikan diri dan diterima oleh lingkungan sekitarnya.

    Sementara Ketua Paguyuban Warga Sunda di Sumbar Dicky Subhan melaporkan ada sekitar 40.000 orang anggota, serta sekitar 50 orang mahasiswa yang tersebar di kabupaten/kota di Sumbar.

    Wakil Walikota Padang Mayadi yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasi terhadap kebaikan warga sunda yang berada di Padang tidak pernah menimbulkan onar. Hal ini terjadi karena antara Jawa Barat dan Sumatera Barat dari dulu ada kecocokan yang terjalin sejak lama, sehingga diharapkan akan terus dapat dibina untuk kebaikan pembangunan di kedua belah pihak.

    Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan Warga Sunda di Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat,  DR. Ade Dosen Universitas Andalas.

    Gubernur Ahmad Heryawan pada kesempatan tersebut juga berjanji akan segera merealisasikan bantuan sesuai proposal permintaan Paguyuban Warga Sunda yang menginginkan perangkat kesenian gamelan untuk mendukung aktivitas  Paguyuban Warga Sunda. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus