Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas Kesehatan Karawang Gelar Uji Kompetensi Bidan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8301.jpg

    KARAWANG-Wujud Komitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Kesehatan gelar Tes Kompetensi untuk para Bidan Puskesmas/Poned atau Desa se-Kab Karawang. Kegiatan bina bidan yang di lakukan hari ini, Selasa-Rabu (18-19/2) dibagi 2 gelombang berlokasi di RM Indo Alam Sari Karawang. Acara di buka langsung oleh Ketua TP PKK Hj Nurlatifah Ade Swara. 

    Dalam sambutannya, Ketua TP PKK mengucapkan terimakasih kepada para bidan yang dengan kesungguhannya menjalani pengabdian dengan baik. Kami sangat apresiasi, karena bagaimana tidak, sudah diakui dan dibuktikan bahwa peran bidan sangat luar biasa guna untuk mendukung prioritas pembangunan di Kabupaten Karawang. Kesehatan, Bidan dan PKK merupakan simbiosis mutualis dalam hal pencegahan kematian Ibu dan Anak, dan oleh karena itu angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi perlu selalu ditekan.

    Hj Nurlatifah menambahkan, bahwa mengabdi kepada negara adalah ibadah, maka dari itu niatkan gerak langkah kita sehari-sehari itu sebagai ibadah, Insya Alloh Alloh SWT akan membalas dengan lebih baik. 

    Secara umum, bila imbalan yang di berikan oleh Pemkab terhadap para bidan disadari tidak begitu besar. Namun kembali dijelaskan, bahwa bidan berkerjanya didasari ibadah.

    Dalam laporannya Sekretaris Dinas Kesehatan Karawang dr.Nurdin Hidayat menjelaskan,  kegiatan Uji Kompetensi Bidan Desa/Poned dan Koordinator diikuti oleh bidan se Kab Karawang sebanyak 660 Bidan dari tersebar di 50 Puskesmas yang ada di Kab Karawang. Didalamnya teradapat 378 Bides, 240 BI dan Puskesmas/PONED serta 50 Bidan Kordinator. 

    Bina bidan ini terbagi 2 sesi, kegiatan Sesi 1 pada hari kemarin Selasa (18/2) dan Sesi 2 Rabu (19/2). Adapun tujuan digelarnya Uji Kompetesni ini antara lain untuk meningkatkan Kecekatan, Ketepatan dan Keterampilan dalam tindakan, yang pada gilirannya dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi. (@IKI) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus