Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BKPP Priangan Siap Kembangkan Potensi Wisata Alam

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8304.jpg

    BANDUNG-Di tahun ini, pengembangan pariwisata dikembangkan di seluruh wilayah di Jabar. Terkait dengan hal tersebut, BKPP wilayah Priangan siap mengembangkan pariwisata alam, papar Kepala BKPP Wilayah Priangan, Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada wartawan (19/2).

    Kusmayadi, lebih lanjut memaparkan, di wilayah Priangan sebaran potensi wiata alam tersebar di beberapa lokasi antara lain kawasan Cipatujah, Ranca buaya, Sancang dan Pangandaran.

    Agar kawasan tersebut diminati dan dikenal oleh para wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara dibutuhkan infrastruktur jalan yang bagus. Di beberapa wilayah seperti Jalur Garut-Singaparna kondisi jalan kendati keadaan jalan kecil, tetapi kualitas jalan sudah bagus.

    Untuk mendukung pengembanhan potensi tersebut, sambung Kusmayadi, Lapangan Udara Widiatmadja yang berlokasi di Kota Tasikmalaya akan dikembangkan. Rencananya, lapangan tersebut akan diperluas runwaynya. Dengan perluasan tersebut, diharapan pesawat yang membawa para wisatawan bisa mendarat di bandara tersebut, sehingga para turis dapat mengunjungi seluruh kawasan wisata di wilayah Priangan.

    Di wilayah Priangan, potensi lain juga sudah berkembang diantaranya : pertanian, industri dan jas.
    Dengan potensi tersebut, jasa traveling yang melayani para wisatawan bisa membawa mereka dalam kegiatan tour secara menyeluruh.

    Turis tersebut dibawa ke Garut diperkenalkan dengan wisata kuliner seperti aneka macam dodol, selanjutnya di bawa ke Tasikmalaya untuk dapat melihat potensi ekonomi kreatif.

    Berikutnya, ujar Kusmayadi, turis bisa diberikan opsi antara lain mengunjungi wisata alam seperti Situ Panjalu di Ciamis atau ke Pantai Pangandaran. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus